Relictum Beri Banyak Kemudahan Teknologi Blockchain dalam Satu Aplikasi

Senin, 11 Juli 2022 – 20:51 WIB
Roadshow GTN Blokchain 5.0 Relictum.io. Foto: dok Relictum

jpnn.com, JAKARTA - Digital Asset Academy menyelenggarakan puncak Roadshow GTN Blokchain 5.0 Relictum.io di Malang, Jawa Timur baru-baru ini.

Kegiatan ini merupakan puncak acara Roadshow GTN Relictum yang dilaksanakan dalam rangka memperingati ulang tahun ke-2 MainNet Relictum pada 1 Juni dan ulang tahun Blockchain 5.0 Relictum.io pada 3 Juni 2022.

BACA JUGA: Digital Asset Academy Bantu Para Seniman Lewat Peluncuran Relictum NFT Indonesia

Selama 2 tahun hingga 30 Juni 2022 MainNet Relictum telah melayani 1 juta transaksi, lebih dari 52.300 node aktif, kemudian 1063 token NFT di RelictumNFT.Market dan 61 token cryptocurrency berbasis Blockchain 5.0 Relictum Pro.

Tercatat pemilik cryptocurrency GTN (Genesis Token) serta pengguna Relictum Ecosystem terdistribusi di lebih dari 190 negara.

BACA JUGA: Digital Asset Academy Resmi Meluncurkan Blockchain 5.0 Relictum di Indonesia

Dr. Sulistya Putra pendiri Digital Asset Academy mengatakan umumnya perusahaan pembuat Blockchain tidak membuat aplikasi.

Perusahaan pembuat aplikasi terdesentralisasi biasanya tidak membuat blockchain sendiri dan hanya membuat satu aplikasi serta menerbitkan satu token. Namun, dia memastikan Relictum lain dari yang lain.

BACA JUGA: Anang Hermansyah Sebut Blockchain Bisa Jadi Solusi Masalah Industri Musik Indonesia

"Relictum mengembangkan teknologi Blockchain generasi ke-5 Relictum Pro sekaligus membuat aplikasi terdesentralisasi yang lengkap untuk DeFi, NFT, Web 3.0, dan GameFi yang terintegrasi dalam Relictum Ecosystem. Solusi ini direspons positif para pengguna karena lebih mudah daripada memilih ribuan aplikasi DeFi lainnya yang terpisah-pisah. Terbukti ketika pasar kripto saat ini dalam kondisi Extreme Fear tetapi GTN token asli Relictum stabil naik terus," tutur Sulistya.

Solusi DeFi Relictum terdiri dari Relictum Finance untuk pengiriman uang antarnegara menggunakan Stable Coin USDR dengan biaya transaksi nol alias gratis.

Kemudian ada Relictum Pay yang didukung Visa, Mastercard, dan Simplex.

Terdapat juga Relictum DEX (Decentralized Exchange) untuk jual beli 500 pasang aset crypto dan Relictum Staking untuk deposit crypto.

Dilengkapi juga Relictum Swap untuk pertukaran langsung antarcrypto, dan Relictum Pool seperti unit link untuk aset crypto.

Relictum memiliki wrapped coin RBTC, RLTC, RETH untuk membuat transaksi crypto lebih cepat dan hemat biaya.

Relictum Bridge adalah teknologi untuk interkoneksi Blockchain 5.0 Relictum Pro dengan ekosistem Ethereum, Cosmos, Solana, Near, Polkadot, dan berbagai Blockchain lainnya.

Teknologi ini akan meningkatkan likuiditas dan usabilitas Relictum Ecosystem sehingga membuat GTN dapat dipertukarkan langsung dengan berbagai cryptocurrency lainnya.

"Relictum NFT menyajikan alat untuk memproduksi NFT dengan lebih mudah, hemat biaya, dan hemat energi. RelictumNFT.Market terdiri dari kategori Relictum NFT Premium, Relictum NFT World, Relictum NFT Design, dan Relictum NFT Islam. Platform Relictum NFT lebih aman karena memiliki sistem penyimpanan aset token NFT di crypto wallet Relictum Node," sambungnya.

Seluruh aplikasi terdesentralisasi atau dApps di Relictum Ecosystem bisa diakses melalui satu pintu Relictum Node, yaitu aplikasi super Crypto Wallet untuk "brankas digital" teraman dan biaya transaksi cryptocurrency terendah di dunia.

Relictum Lab adalah pionir teknologi tokenisasi aset dan menerbitkan token aset properti pertama di Dubai, yaitu Dubai Creek Grove Token (DCGT) yang cenderung naik terus mengikuti kenaikan harga properti Dubai yang tertinggi di dunia.

Digital Asset Academy mengucapkan terima kasih pada berbagai pihak yang mendukung suksesnya Roadshow GTN Relictum.

Khususnya para pemilik GTN di Indonesia atas dukungan yang diberikan pada acara Roadshow GTN Blockchain 5.0 dan Relictum Ecosystem Indonesia.

Rangkaian acara Roadshow GTN Relictum sebulan penuh dimulai pada Minggu, 4 Juni 2022 di kota Mojokerto, Jawa Timur kemudian berlanjut di Senayan, Jakarta pada Selasa, 7 Juni.

Kemudian Roadshow GTN Relictum Surabaya dan Kupang pada Sabtu, 12 Juni.

Berikutnya Roadshow GTN Relictum Jogja di  Yogyakarta pada Jumat 18 Juni dan Roadshow GTN Relictum Solo pada Sabtu 19 Juni; Roadshow GTN Relictum Semarang di pada Minggu, 20 Juni.

Selanjutnya Roadshow GTN Relictum Batam hari Minggu, 26 Juni; Roadshow GTN Relictum Bandung pada Selasa, 28 Juni; Roadshow GTN Relictum Denpasar Bali pada Kamis, 30 Juni 2022. (flo/jpnn)


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler