Selamat hari Rabu, semoga semangat tetap menggebu.

Anda membaca laporan Dunia Hari Ini edisi Rabu, 24 Mei 2023, yang merangkum kejadian di beberapa belahan dunia selama 24 jam terakhir.

BACA JUGA: Dunia Hari Ini: Tanggal Sidang Donald Trump Ditetapkan

Laporan pertama kita awali dari Australia.Terjadi tembakan di sebuah sekolah di Perth

Seorang remaja pria berusia 15 tahun ditahan setelah diduga melepaskan tembakan ke sebuah sekolah di pinggiran utara Perth.

BACA JUGA: Gara-gara Membuat Lelucon Soal Tiongkok, Komedian Uncle Roger di-ban dari Weibo

Menurut polisi, remaja pria tersebut menembakkan senjatanya beberapa kali sebelum siang hari di Atlantis Beach Baptist College, membuat para guru dan siswa berlindung dan seluruh kompleks sekolah dalam keadaan di-'lockdown'.

Polisi juga mengatakan dua senjata api sudah disita, keduanya adalah senapan dan penyelidikan masih terus dilakukan.

BACA JUGA: Pemilu Timor Leste Bangkitkan Memori Kelam Masa Penjajahan

Remaja tersebut diketahui pernah menjadi murid di sekolah tersebut.Mantan artis dan terpidana pedofil meninggal 

Pihak keluarga baru mengungkapkan jika Rolf Harris meninggal dua minggu lalu pada usia 93 tahun, akibat kanker leher.

Rolf pernah menjadi salah satu selebritas paling terkenal di Australia, sebagai seorang presenter televisi, musisi, dan pelukis.

Tapi Rolf dituntut pada tahun 2013 karena pelecehan terhadap anak perempuan antara tahun 1968 dan 1986.

Setahun kemudian, ia dijatuhi hukuman lima tahun sembilan bulan penjara di Pengadilan Southwark Crown London atas 12 pelanggaran, kemudian dibebaskan bersyarat pada Mei 2017.Kantor Kemensos digeledah KPK

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) menggeledah Kantor Kementerian Sosial (Kemensos), Selasa kemarin.

Pengeledahan tersebut dilakukan untuk melengkapi bukti-bukti terkait kasus dugaan penyaluran bantuan sosial untuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) Tahun 2020-2021 di lingkungan Kemensos.

"Dalam rangka untuk terus mengumpulkan dan melengkapi alat bukti yang telah kami miliki terkait dugaan tindak pidana korupsi penyaluran bantuan sosial berupa beras," ujar Ali Fikri, juru bicara bidang penindakan dan kelembagaan KPK.

Penggeledahan masih berlangsung, setelah sebelumnya KPK melakukan penyidikan dugaan korupsi penyaluran bansos beras untuk PKH.Tanggal sidang Trump ditetapkan

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump akan menghadapi persidangan pidana pada Maret tahun depan.

Sidang digelar atas tuduhan memalsukan catatan bisnis untuk menyembunyikan pembayaran uang suap kepada Stormy Daniels, bintang film dewasa.

Pengadilan di Manhattan, New York mengumumkan tanggal dalam sebuah sidang, yang dihadiri Trump secara daring dari Florida.

Trump akan diadili di tengah berlangsungnya kampanye pemilihan presiden 2024, di mana dirinya menjadi calon terdepan dari Partai Republik saat ini.Tindakan rasisme terhadap pesepak bola Real Madrid

Polisi menahan tujuh pria atas dugaan insiden rasisme terhadap pemain sepak bola Real Madrid Vinícius Júnior.

Penyelidikan kejahatan rasial terhadap Vinícius dibuka setelah boneka balon tiup yang mengenakan jersey pemain sayap No. 20 Vinícius digantung di jembatan di depan tempat latihan klub.

Sempat juga beredar video yang diunggah di media sosial, dan sudah diverifikasi oleh kantor berita Reuters, menunjukkan ratusan fans Valencia menyanyikan "Vinícius adalah monyet" ketika bus Real Madrid tiba di stadion di Valencia sebelum pertandingan.

Vinícius menyebut pelecehan rasis itu "tidak manusiawi" dan meminta sponsor untuk meminta pertanggungjawaban La Liga.

Manajer Real Madrid Carlo Ancelotti memberikan dukungan untuk Vinícius Júnior, yang diharapkannya akan tetap bermain di klub tersebut.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dunia Hari Ini: TikTok Dituntut Negara Bagian Montana Amerika Serikat

Berita Terkait