Remaja Ini Siap Diboyong MU Rp 462 Miliar

Sabtu, 25 Januari 2014 – 19:28 WIB
Luke Shaw. FOTO: getty images

jpnn.com - MANCHESTER - Manchester United menjadi tim yang sangat boros di bursa transfer musim dingin Januari ini. Setan Merah, julukan MU bakal menghabiskan dana sebesar lebih dari 1,2 triliun untuk membeli dua pemain.

Terbaru, MU dikabarkan siap memboyong bek kiri Southampton, Luke Shaw dengan mahar sangat fantastis senilai GBP 23 juta atau sekitar Rp 462 miliar (Pounds= Rp 20.103).

BACA JUGA: Muenchen Bikin Rekor Baru di Bundesliga

Sebelumnya, MU sudah membajak Juan Mata dengan harga seitar Rp 740 miliar.

Harga sebesar Rp 462 miliar tentu sangat fantastis untuk Shaw. Sebab, Shaw masih berusia 18 tahun. Namun, Shaw memang disebut-sebut sebagai asset paling berharga di Premier League saat ini.

BACA JUGA: Susunan Pemain AFC Bournemouth vs Liverpool

Laman Daily Mirror, Sabtu (25/1) menulis, pelatih MU, David Moyes memang sangat terkesima dengan performa Shaw. Bagi Moyes, Shaw bisa menjadi suksesor bagi kapten Patric Evra yang sudah dimakan usia.

Saking ngebetnya, Moyes bahkan berani menjami tempat utama untuk penggawa timnas Inggris U-21 itu. Jika janji itu ditepati, Evra tentu harus angkat kaki dari Stadion Old Trafford yang menjadi markas MU.

BACA JUGA: Irfan Bachdim Gabung Klub Liga Jepang

Sebelumnya, Setan Merah juga sudah mengincar beberapa pemain untuk menggantikan posisi Evra. Di antaranya ialah Leighton Baines yang merupakan anak buah Moyes ketika masih menahkodai Everton.

Di sisi lain, Southampton bakal semakin dikenal sebagai tim yang sukses mencetak talenta hebat di Premier League. Sebelumnya, Southampton sukses mengorbitkan Gareth Bale, Theo Walcott serta Alex Oxlade Chamberlain. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Rooney Segera Perpanjang Kontrak


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler