Renang Indah Minimal Dua Emas

Selasa, 29 Maret 2011 – 19:06 WIB
JAKARTA - Tim pelatnas renang indah optimistis meraih hasil bagus pada SEA Games  2011, November mendatangMereka menarget minimal meraup dua emas pada ajang olahraga terbesar Asia Tenggara itu.

Manajer tim renang indah Indonesia Fitrah Utami menjelaskan bahwa pihaknya saat ini sedang menggembleng 15 perenang indah di Jakarta

BACA JUGA: Fish Ancam Posisi Roddick

dia yakin bisa menjadi juara umum dengan lima emas yang tersedia.

Meskipun sudah efektif berlatih sejak Februari lalu, dia mengaku sampai saat ini peningkatan anak asuhnya belum terlalu signifikan
"Kami masih berusaha meningkatkan kemampuan mereka

BACA JUGA: Penarikan Fasilitas untuk Lengserkan Nurdin Halid cs

Sejauh ini sudah sesuai dengan harapan minimal kami," kata perempuan yang juga menjabat sebagai komtek PB PRSI tersebut.

Menurut dia, lambatnya perkembangan Sartika Dewi dkk dikarenakan adanya program character building yang diselenggarakan oleh program Indonesia emas (Prima) selama dua minggu di Batujajar.  Namun, dia tidak mau menjadikan itu sebuah alasan karena sudah merupakan program wajib.

"Semua cabang olahraga juga mengalami hal seperti kami
tergantung strateginya saja bagaimana bisa memaksimalkan waktu untuk meningkatkan kemampuan mereka kembali," ucapnya.

Karena itu, tim renang indah saat ini sedang menjalani program latihan tahap khusus

BACA JUGA: Mourinho Nyaris Melatih Inggris

Mereka berusaha untuk mengembalikan kondisi seperti saat terakhir sebelum berangkat ke BatujajarBaru setelah itu ke-15 perenang tersebut akan memasuki tahap peningkatan skill.

Perempuan yang biasa disapa Ami tersebut memeparkan bahwa telah menyiapakan program latihan yang keras demi menggapai targetDia menjamin bahwa programnya akan semakin berat sampai memasuki tahap pra kompetisi"Anak-anak sudah mengeluh dengan kerasnya latihantapi itu belum seberapa karena kami harus lebih baik dari negara lain," ucapannya.

Dalam SEA Games nanti, kekuatan yang paling diwaspadai oleh Indoensia adalah tim MalaysiaAmi menilai negara tersebut yang selama ini selalu bersaing dengan Indonesia di cabor renang indahDalam SEA Games, terakhir kali Indonesia dan Malaysia bersaing  pada SEA Games Kuala Lumpur 2001 laluSaat itu, Indonesia sama kuat posisinya dengan Malaysia dengan sama-sama berbagi satu emas.

Nah, kali ini Ami sedikit waspada dengan persaingan karena kemungkinan Thailand juga berusaha menyodok posisi kuat Indonesia dan Malaysia"Mereka juga sudah membina cabor iniJadi kami harus hati-hati dengan kekuatan merekaTapi, kami optimis bisa lebih baik dari negara-negara itu," tandasnya(aam)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Sneijder: Gaya Oranje, Bukan Barca


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler