Renovasi Nou Camp Habiskan Rp 9,8 Triliun

Selasa, 21 Januari 2014 – 12:36 WIB
Raksasa La Liga, Barcelona tengah menyiapkan rencana besar menyangkut stadion Nou Camp. Barcelona berencana merenovasi stadion itu agar bisa menampung lebih banyak penonton. Getty Images

jpnn.com - BARCELONA - Raksasa La Liga, Barcelona tengah menyiapkan rencana besar menyangkut stadion Nou Camp. Barcelona berencana merenovasi stadion itu agar bisa menampung lebih banyak penonton.

Dengan renovasi, Nou Camp diperkirakan bisa menampung 105 ribu penonton. Saat ini, stadion legendaris itu hanya bisa ditempati sekitar 98 ribu penonton. Namun, Barcelona akan melakukan referendum untuk mewujudkan ambisi itu.

BACA JUGA: Eto’o Ingin Pensiun di Mallorca

Pasalnya, biaya yang dikeluarkan untuk renovasi tidak sedikit. Pihak klub mengestimasi, biaya renvasi itu bakal menelan dana sekitar 600 juta Euro atau sekitar Rp 9,8 triliun (Euro= Rp 16.365).

“Nou Camp adalah bagian dari kenangan kami. Ini adalah stadion terbesar di Eropa dan menjadi ikon bagi kota Barcelona,” terang Presiden Barcelona, Sandro Rosell sebagaimana dilansir laman Goal, Selasa (21/1).

BACA JUGA: Wenger Anggap Fans Arsenal Terlalu Berharap pada Ozil

Renovasi memang dianggap hal yang paling masuk akan dibanding membangun stadion baru. Sebab, pembangunan stadion anyar bakal menelan dana hingga Rp 19,6 triliun. Awalnya, stadion anyar itu akan dibangun di dekat Avenida Diagonal.

“Dua opsi itu sangat bagus. Opsi untuk membangun stadion baru sudah ditolak karena besarnya biaya yang dibutuhkan,” tegas Rosell.

BACA JUGA: Hawks Akhiri Kutukan Atas Heat

Nantinya, referendum akan dilakukan pada 5 April 2014 mendatang. Itu adalah hari di mana Barcelona menjamu Real Betis. (jos/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nets Beri Knicks Kekalahan Ke-26


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler