Reses, Tere Gelar Pendidikan Politik, PAUD, dan HAKI

Selasa, 26 April 2011 – 07:11 WIB

JAKARTA - Anggota DPR berlatar belakang artis Theresia E.E Pardede yang populer disapa Tere tengah sibuk menyerap aspirasi konstituennyaDia ingin benar -benar memanfaatkan masa reses secara optimal untuk turun ke dapilnya di Jabar II yang meliputi Kabupaten Bandung dan Kabupaten Bandung Barat.

"Saya juga meninjau desa - desa penerima bantuan PNPM Desa Wisata Tahun Anggaran 2011," kata Tere sewaktu dihubungi, kemarin (25/4)

BACA JUGA: Nasdem dan Nasrep Sudah Daftar di KemenkumHAM

Pengawasan itu dilakukan Tere dalam kapasitasnya sebagai anggota Komisi X yang membidangi Pendidikan, Kebudayaan, Pariwisata, Pemuda, dan Olahraga
"Saya ikut memantau pelaksanaan ujian nasional 2011," imbuh politisi dari Partai Demokrat, itu.

Dalam reses kali ini, Tere menggiatkan diri pada sejumlah kegiatan

BACA JUGA: Dua Faksi PKS Menyatu Dalam Kubu Pragmatis

Di antaranya, pendidikan demokrasi dan sosialisasi UUD 1945
Menurut Tere, sampai sekarang, akses informasi bagi masyarakat untuk memperoleh pendidikan politik yang objektif dan komprehensif masih sangat jauh dari harapan.

Akibatnya, lanjut Tere, rakyat selaku pemegang kedaulatan seringkali dibodohi ketika menggunakan haknya di ruang politik

BACA JUGA: Marzuki Tuding Arifinto Hanya Umbar Wacana

"Inilah yang menjadi alasan kuat saya untuk berupaya menggiatkan pendidikan demokrasi setiap kali reses," ujarnya.

Kegiatan lain yang didorong pelantun lagu Awal Yang Indah itu adalah penguatan kapasitas pendidik PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), pemantauan kreatifitas kaum muda, dan pengenalan konsep hak kekayaan intelektual (HAKI).

Tere menyebut kasus kekerasan terhadap anak di bawah umur yang terdata Lembaga Perlindungan Anak (LPA) di Jawa Barat sebanyak 789 kasus kekerasan fisik dan seksualSedangkan, untuk Kabupaten Bandung terdasapat 81 kasus di tahun 2008.

"Makanya, saya menekankan pentingnya ilmu kecakapan sosial yang harus dikuasai anak agar terhindar dari berbagai kekerasan fisik maupun kekerasan seksual," tegasnya.

Di sela -sela kegiatan, Tere juga mensosialisasikan situs resmi miliknya, yakni www.theresiapardede.info"Saya berharap kebutuhan masyarakat akan informasi tentang apa saja yang dilakukan wakil rakyatnya dapat terjawab melalui medium ini," ujar Tere(pri)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Diplomat Non Karir Blunder Pemerintah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler