Resmikan Kantor Baru, GSK Indonesia Ungkap Komitmen untuk Masyarakat

Rabu, 10 Mei 2023 – 04:19 WIB
Presiden Direktur GSK Indonesia Manishkumar Munot sedang memberikan penjelasan soal kantor baru GSK Indonesia di Menara Standard Chartered Lt. 19, Jakarta, Selasa, 9 Mei 2023. Foto: Dok. GSK Indonesia

jpnn.com, JAKARTA - Perusahaan kesehatan global di bidang biofarmasi, GlaxoSmithKline (GSK) Indonesia terus berkomitmen untuk meningkatkan akses masyarakat terhadap obat-obatan dan vaksin yang inovatif.

Semua dilakukan dengan menggabungkan sains, teknologi, serta talenta-talenta berbakat untuk bersama-sama menanggulangi berbagai penyakit.

BACA JUGA: 5 Manfaat Sehat Bermain Cinta untuk Ibu Hamil

Demi mendorong misi tersebut, GSK Indonesia meresmikan kantor baru di Menara Standard Chartered, lantai 19, Jakarta pada Selasa (9/5).

Acara dihadiri oleh Luis Arosemena (Senior Vice President GSK Emerging Markets), Oliver Richards (Country Director UK Department for Business and Trade - Kedutaan Besar Inggris Untuk Indonesia dan Timor Leste), Dr. Dra. Agusdini Banun Saptaningsih, Apt, MARS, Setiaji, S.T., M.Si, karyawan GSK Indonesia, dan lainnya.

Kantor baru GSK Indonesia memiliki desain modern dengan sentuhan alam, namun tetap mengusung budaya tradisional Indonesia.

BACA JUGA: 5 Makanan dan Minuman Ini Bikin Nyeri Haid Anda Makin Parah

Semua terinspirasi dari tujuan perusahaan untuk menyatukan sains, teknologi, dan talenta yang diekspresikan melalui tempat kerja yang dinamis.

Tujuannya yakni mendorong berkembangnya tenaga kerja yang terampil, sehingga dapat melahirkan inovasi-inovasi baru.

Manishkumar Munot, Presiden Direktur GSK Indonesia mengatakan bahwa GSK Indonesia berupaya untuk memberikan dampak positif bagi kesehatan jutaan masyarakat Indonesia.

BACA JUGA: Anda Terserang Diare, Atasi dengan Mengonsumsi 5 Makanan dan Minuman Ini

Salah satu fokus yakni memprioritaskan inovasi untuk vaksin serta obat-obatan sehingga kita bersama bisa mencegah dan mengobati penyakit.

"Kami terus melakukan peningkatan atas kinerja dan pertumbuhan, salah satunya dengan menciptakan lingkungan kerja yang lebih sehat bagi karyawan melalui pembukaan kantor baru yang sesuai dengan kebutuhan karyawan dan tujuan perusahaan," kata Manishkumar Munot.

Pada 2022, GSK Indonesia mendapat penghargaan dari HR Asia sebagai Best Company to Work for in Asia - Indonesia Edition dan penghargaan dari HR Excellence Awards dalam Excellence in HR Talent Acquisition.

Tahun ini, GSK Indonesia terus memperkuat komitmen untuk menjadi perusahaan yang menghadirkan kantor baru yang dapat membantu karyawan berinovasi.

"Untuk mencapai ambisi perusahaan, kami bertujuan untuk memaksimalkan akses vaksin dan obat-obatan inovatif kami kepada jutaan pasien di Indonesia sehingga semakin banyak yang mendapatkan dampak kesehatan, dan ini termasuk mereka yang bekerja di GSK," ucap Reswita Dery Gisriani, Direktur Komunikasi, Hubungan Pemerintah dan Akses Pasar GSK Indonesia.

Saadat Perween Chohan, HR Country Head GSK Indonesia menyatakan GSK Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang memperkenalkan cuti melahirkan (Parental Leave) selama 18 minggu bagi laki-laki yang mendampingi pasangan.

Selain itu, GSK Indonesia juga memperkenalkan cuti untuk dapat mengurus anggota keluarga yang mengalami keadaan darurat kesehatan yang serius (care leave) selama 4 minggu.

Dengan dukungan dari Global Gender Council dan Women's Leadership Initiative (WLI), GSK Indonesia memiliki pertumbuhan yang kuat dalam keberagaman kepemimpinan.

Adapun sebanyak 10 dari 16 jabatan tim eksekutif diduduki oleh pemimpin perempuan yang luar biasa.

“GSK Indonesia memiliki tujuan untuk bersama-sama menjadi terdepan mengatasi penyakit. Tujuan ini yang kami semua yakini untuk mendorong tercapainya komitmen perusahaan serta menjadikan GSK Indonesia sebagai tempat untuk semua orang dapat tumbuh dan berkembang," tutup Manish. (ded/jpnn)


Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler