Resmikan Kantor Bawaslu Tangsel, Rahmat Bagja: Jadikan Semangat Baru Awasi Pilkada 2024

Jumat, 16 Agustus 2024 – 13:29 WIB
Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja (tengah) didampingi Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie (kanan berbaju putih) dan Ketua Bawaslu Kota Tangerang Selatan Muhammad Acep (kiri berbaju hitam) sedang memotong pita tanda peresmian Gedung Kantor Bawaslu Kota Tangsel. Foto: Dokumentasi Humas Bawaslu

jpnn.com, TANGERANG SELATAN - Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI Rahmat Bagja mengapresiasi Pemkot Tangerang Selatan yang telah membangun gedung Bawaslu Kota Tangsel menjelang Pemilu Kepala Daerah (Pilkada) 2024 dimulai.

Hal itu disampaikan Bagja saat memberikan sambutannya dalam peresmian Kantor Bawaslu Kota Tangerang Selatan yang dirangkai dengan acara tasyakuran HUT ke-6 Bawaslu Tangsel.

BACA JUGA: Rahmat Bagja Dorong Staf Sekretariat Tingkatkan Kemampuan yang Dukung Tugas Bawaslu

Bagja melihat keberadaan gedung yang baru diresmikan tersebut dapat menjadi dorongan semangat bagi kerja-kerja pengawasan di Tangsel.

Dia berharap penyediaan fasilitas oleh Pemkot Tangsel dapat dimanfaatkan dengan baik oleh seluruh jajaran Baaslu Tangsel.

BACA JUGA: Anggota Bawaslu Ingatkan Panwascam dan PKD Harus Sigap Mengidentifikasi Pelanggaran

Bagja juga meminta gedung tersebut dapat menjadi penunjang dan sarana utama membantu Bawaslu Kota Tangsel menjalankan tugas dan fungsinya.

"Selamat semoga sehat selalu menjalankan tugasnya, jadikan ini semangat baru, tolong gunakan ruangannya. Saya kira ini merupakan sebuah dorongan yang baik," kata Bagja dalam keterangan yang dikutip, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Pilkada di Depan Mata, Rahmat Bagja Minta Humas Bawaslu Kerja Fokus dan Penuh Inovasi

Menurut Bagja, gedung ini amanah yang perlu dijaga dan dititipkan dari pemerintah untuk Bawaslu Kota Tangsel memberikan kinerja yang baik.
.
"Lewat forum ini saya mengamanatkan ke Bawaslu Tangerang Selatan agar menggiatkan sosialisasi ke teman-teman ASN, organisasi masyarakat dan pemuda agar kita melakukan penyelenggaraan pemilihan dengan baik," ujar Bagja.

Dalam momentum hari lahir Bawaslu kabupaten/kota, Bagja juga meminta agar koordinasi dan sinergi dengan Pemkot Tangsel dapat terus berjalan baik.

Sebab dalam masa enam tahun bekerja, dia melihat kerja-kerja Bawaslu Tangsel melakukan fungsi pengawasan kepada KPU Tangerang Selatan.

"Kiranya Pemkot Tangerang Selatan bisa membantu sosialisasi ke depan, siapapun yang bertanding kawan ASN tetap dimohon pada jalurnya untuk melakukan fungsi pelayanan bagi seluruh warga di Tangerang Selatan," tegas Bagja.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh jajaran Bawaslu Kota Tangsel yang tidak hanya dalam menjalankan tugas untuk mengawasi pemilihan yang adil dan transparan, tetapi juga dalam mewujudkan kantor yang representatif dan memadai mendukung segala aktivitas yang dijalankan Bawaslu.

"Gedung yang baru diresmikan ini bukan sekadar bangunan semata, melainkan simbol komitmen kita semua dalam memperkuat demokrasi di Kota Tangsel," ujar Benyamin.

Benyamin juga menyampaikan peringatan ulang tahun yang ke-6 Bawaslu menjadi momenum untuk merenungkan dan mengevaluasi perjalanan selama ini.

Dia mengajak semua masyarakat terus mendukung Bawaslu dalam menjalankan tugas-tugasnya demi menertibkan pemilihan yang bersih dan bermartabat.

Benyamin menegaskan Pemkot Tangsel berkomitmen untuk bersinergi dengan Bawaslu dan KPU dalam menjaga stabilitas politik dan keamanan wilayah di Tangsel.

Dia menyadari tugas Bawaslu tidak ringan terutama menjelang pemilihan yang akan datang.

"Marilah kita jadikan peresmian ini menjadi awal semangat baru untuk memperkuat peran dan fungsi Bawaslu Tangsel," harapnya. (mrk/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur : Sutresno Wahyudi
Reporter : Sutresno Wahyudi, Sutresno Wahyudi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler