Respons Pemprov DKI Setelah Lurah Petamburan Reaktif Covid-19

Rabu, 18 November 2020 – 12:07 WIB
Lurah Petamburan, Setiyanto (ANTARA/Livia Kristianti)

jpnn.com, JAKARTA - Pemprov DKI Jakarta melakukan tes swab kepada Lurah Petamburan Setiyanto, setelah dinyatakan reaktif Covid-19 melalui pemeriksaan cepat antigen.

Swab tes dilakukan demi memastikan status kesehatan Setiyanto.

BACA JUGA: Anies Diperiksa Polisi, Din Syamsuddin Bereaksi, Keras

"Lurah Petamburan katanya itu melalui rapid test itu reaktif, rencananya hari ini kami juga akan melakukan tes swab kepada pak lurah, mudah-mudahan hasilnya baik," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria atau Ariza kepada awak media, Rabu (18/11).

Menurut Ariza, Pemprov DKI Jakarta akan melakukan penelusuran kontak erat Setiyanto, jika hasil swab yang bersangkutan positif Covid-19.

BACA JUGA: Jangan Berkedip, Lihat Baik-baik Foto Ini, Merinding

Namun, Ariza belum bisa membeberkan kontak erat dari Setiyanto.

"Kami akan tunggu hasilnya hari ini akan dilakukan tes Pak Lurah Petamburan. Nanti hasilnya akan kami lihat," ujar dia.

BACA JUGA: Rumah Sakit Swasta Ogah Melayani Pasien Covid, Politikus PDIP: Berempatilah

Lebih lanjut, Ariza mengatakan, Pemprov DKI Jakarta segera melakukan pembersihan kantor Kelurahan Petamburan untuk dilakukan disinfektan setelah Setiyanto reaktif Covid-19.

Kantor Kelurahan Petamburan harus didisinfektan laling lama 12 hari sejak Setiyanto dinyatakan reaktif.

"Di antara langkahnya adalah pembersihan dan dilakukan disinfektan (kantor Kelurahan Petamburan). Ya, sesegera mungkin dalam 12 hari ini mungkin harus dilakukan (disinfektan)," timpal Ariza.

Lurah Petamburan Setiyanto terpaksa menjalani isolasi mandiri. Dia diketahui pada Selasa (17/11) pagi mendapatkan hasil tes cepat swab antigen positif COVID-19.

Gegara terindikasi COVID-19, anak buah Anies Baswedan itu tidak bisa memenuhi panggilan Polda Metro Jaya untuk diperiksa terkait kasus kerumunan massa di rumah Habib Rizieq Shihab (HRS) di Jalan Petamburan III, Jakarta Pusat.

"Cuma saya saja tidak memenuhi undangan untuk klarifikasi karena hasil tes cepatnya positif. Kalau Pak Camat, hasilnya nonreaktif, jadi sepertinya masih melanjutkan kegiatan di situ," kata Setiyanto. (ast/jpnn)

Yuk, Simak Juga Video ini!


Redaktur & Reporter : Aristo Setiawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler