Reza Hilang di Kali Moramo, Misterius

Rabu, 04 November 2020 – 06:25 WIB
Tim pencarian dan pertolongan dari Basarnas Kendari saat apel persiapan menuju lokasi kenalan kecelakaan anak usia 11 tahun di kecamatan Moramo, Konawe Selatan, Rabu (3/11/2020) dini hari. (ANTARA/HO-Humas Basarnas Kendari)

jpnn.com, KENDARI - Seorang bocah bernama Reza (11) dilaporkan hilang secara misterius di Kali Moramo, Kecamatan Moramo, Kabupaten Konawe Selatan, Provinsi Sulawesi Tenggara pada Selasa (3/11).

Hingga Rabu (4/11) dini hari, tim penyelamat dari Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (BNPP) atau Basarnas Kendari dibantu masyarakat masih melakukan pencarian.

BACA JUGA: Usai Jalani Rukiah Hewan-hewan Aneh Muncul di Rumah Indadari, dari Lalat Hingga Kelabang

Kepala Basarnas Kendari Aris Sofingi mengatakan, jajarannya menerima laporan hilangnya korban Reza pada Selasa (3/11) pukul 22.00 Wita, dari seorang Babinsa Moramo bernama Andi.

Menurut informasi awal, korban dilaporkan hilang pada Pukul 17.00 WIT.

BACA JUGA: Jerinx SID Dituntut 3 Tahun Penjara, Nora Alexandra: Kematian Saja yang Bisa Memisahkan

"Bapak Andi Babinsa Moramo yang melaporkan bahwa pada pukul 17.00 Wita telah terjadi kondisi membahayakan manusia, yaitu satu orang dilaporkan hilang di Kali Moramo," kata Aris melalui rilis Basarnas Kendari, Rabu (4/11) dini hari.

Setelah menerima laporan tersebut, pada pukul 22.20 Wita, tim penyelamat diberangkatkan menuju lokasi kejadian kecelakaan (LKK).

BACA JUGA: Mulai 2021, PTN Dapat Insentif Kinerja, Nilainya Fantastis

Tim berangkat menggunakan rescue car membawa satu buah rubber boat, beserta peralatan pendukung keselamatan lainnya untuk memberikan bantuan SAR.

"Jarak lokasi kejadian kecelakaan dengan Basarnas Kendari sekitar 50 kilometer. Kondisi cuaca mendung," lanjut Aris.

Aris menjelaskan, kronologi hilangnya Reza di Kali Moramo berawal sekitar Pukul 14.00 Wita, korban bersama lima orang temannya berangkat menuju sungai itu.

Mereka pergi ke Kali Moramo untuk mencari kelapa dan mandi-mandi.

Namun, pada pukul 17.00 Wita, saat mereka akan pulang ke rumah, kelima orang teman korban mencari Reza dan tidak diketahui keberadaannya.

Kelima teman Reza tidak melihat tanda-tanda apa pun mengenai keberadaan korban terakhir kali. Hilang secara misterius.

"Selanjutnya, teman korban berinisiatif melapor kepada keluarga korban sehingga dilakukan pencarian oleh keluarga dibantu masyarakat setempat dengan hasil nihil hingga informasi ini kami terima," jelas Aris.

Operasi pencarian korban turut melibatkan unsur dari Babinsa Moramo, Polsek Moramo, masyarakat setempat dan keluarga korban.(antara/jpnn)


Redaktur & Reporter : M. Fathra Nazrul Islam

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler