Ribuan Honorer K2 Ancam Demo Lagi Bila Pemerintah Bohong

Rabu, 16 Juli 2014 – 17:40 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Keluarnya surat Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang salah satu pointnya mewajibkan verifikasi-validasi (verval) data honorer kategori dua (K2) tidak lulus tes disambut gembira oleh honorer.

Honorer K2 yang tergabung dalam Forum Honorer K2 Indonesia (FHK2I) memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada MenPAN-RB Azwar Abubakar.

BACA JUGA: 15 Agustus, Data Verval Honorer K2 yang Tidak Lulus Seleksi Harus Masuk

"Alhamdulillah, Pak MenPAN-RB sudah tidak ingkar janji lagi," kata Ketua FHK2I Titi Purwaningsih kepada media ini, Rabu (16/7).

Meski begitu, FHK2I masih tetap ingin jawaban pasti tentang teknis dan waktu yang jelas tentang penggantian honorer bodong dengan asli. "Kalau kita semua bisa diangkat CPNS mau butuh waktu berapa tahun," ujarnya.

BACA JUGA: Alhamdulillah, Pak Menpan tak Ingkar Janji

Dia menambahkan, FHK2I akan melayangkan surat ke Komisi II DPR RI untuk mengawal surat MenPAN-RB itu. "Kami akan menunggu sampai nanti awal September dalam sidang Komisi II dengan MenPAN-RB kita benar-benar akan dapat jawaban yang jelas," tegasnya.

Lebih lanjut dikatakan, jika ternyata pemerintah bohong, seluruh honorer K2 akan melakukan aksi sebelum akhir masa pemerintahan Presiden SBY berakhir. (esy/jpnn)

BACA JUGA: KPK Kembalikan Mobil Istri Muhtar Ependy

BACA ARTIKEL LAINNYA... Anggap Kubu Prabowo-Hatta Gunakan Isu Intervensi Asing untuk Tutupi Kekalahan


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler