Ribuan Ikan Terperangkap Laut Beku di Norwegia

Selasa, 21 Januari 2014 – 00:42 WIB
Ribuan ikan yang mati terjebak laut beku. FOTO: getty images

jpnn.com - LOVUND - Ribuan ikan di perairan sekitar teluk Lovund, Norwegia terperangkap dalam laut yang tiba-tiba membeku. Alhasil kawanan ikan yang tak sempat menghindar dari badai dingin yang mengeraskan perairan terbaring kaku dalam hamparan laut yang sudah berubah menjadi es.

Seperti dilansir Daily Mirror, Senin (20/1) sejumlah hewan pemangsa seperti aneka burung yang berupaya memakan tumpukan ikan tidak berhasil menjalankan niat mereka. Pasalnya ikan-ikan yang jelas terlihat dari permukaan tersebut terlapis dalam es keras yang cukup tebal. Sehingga sulit untuk disantap.

BACA JUGA: Pengusaha Indonesia Menangi Kuis Rp 9 M di Singapura

Peristiwa ini sendiri terjadi sejak beberapa hari terakhir ketika cucca dingin yang mencapai minus 7,8 derajat selius  membuat sebagain laut Norwegia membeku. Badai dingin yang datang begitu cepat membuat kawanan mahluk malang ini tak dapat menghindar. Mereka terperangkap dan diawetkan oleh alam.

Ingolf Kristiansen seorang warga setempat sempat mengabadikan fenomena alam ini. Ia mengambil gambar anjingnya berdiri di atas lantai es yang mengurung kawanan ikan tersebut.

BACA JUGA: Pakistan Kembali Diguncang Bom, 14 Tewas

‘’Saya tidak pernah melihat hal seperti ini,’’ ujar Kristiansen kepada NRK.

‘’Sejauh yang saya tahu, hal ini tidak pernah terjadi sebelumnya,’’  tambahnya.

BACA JUGA: Obama Anggap Legalisasi Ganja Bukan Solusi Masalah Sosial

Bukan hanya di Eropa, cuaca ekstrim ini sendiri telah menjalar hingga ke benua Amerika. Bahkan kawasan sekitar perbatasan Amerika dan Meksiko yang biasanya panas tak luput dari serangan salju. Air terjun Niagara di Kanada tak bisa tumpah seperti biasa karena berubah menjadi es. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Dituding Rasis, Maskapai Jepang Minta Maaf


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler