Ribuan Kader PDIP Mengantar Agustina-Iswar Mendaftar ke KPU Kota Semarang

Kamis, 29 Agustus 2024 – 20:00 WIB
Pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Semarang, Agustina Wilujeng Pramestuti - Iswar Aminuddin mendaftar sebagai peserta Pilkada Kota Semaeang ke KPU Kota Semarang, Kamis (29/8). FOTO: Wisnu Indra Kusuma/JPNN.com.

jpnn.com - SEMARANG - Ribuan kader PDI Perjuangan mengantar Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin, mendaftar sebagai peserta Pilkada Kota Semarang 2024 ke Komisi Pemilihan Umum Kota Semarang, Kamis (29/8).

Agustina Wilujeng Pramestuti-Iswar Aminuddin, Pasangan Calon Wali Kota-Calon Wakil Wali Kota Semarang, itu menaiki jip dan diarak dengan menggunakan tari gedawangan, barongsai, liang-liong, hingga drum band dari Panti Marhaen, Kantor DPD PDI Perjuangan Jateng.

BACA JUGA: Diantar Raffi Ahmad-Nagita Slavina, Jeje Mantap Daftar Pilkada Bandung Barat

Tampak hadir Ketua DPD PDI Perjuangan Kota Semarang Hendrar Prihadi yang juga calon wakil gubernur Jawa Tengah.

Hadir pula Sekretaris PDI Perjuangan Jateng Sumanto, dan suami Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu atau Mbak Ita, Alwin Basri.

BACA JUGA: Ono Surono Berkata Begini soal Cagub Jabar yang Diusung PDIP

Kedatangan Agustina-Iswar disambut oleh Ketua KPU Kota Semarang Ahmad Zaini dan seluruh komisioner, terrmasuk pula dari Bawaslu Kota Semarang.

Berkas pendaftaran paslon yang diusung partai berlambang banteng moncong putih itu diterima oleh KPU Kota Semarang.

BACA JUGA: Seberapa Tebal Peluang Anies Diusung PDIP di Pilkada Jabar 2024?

"Proses tahap pertama pendaftaran clear, tidak ada masalah. Kami bersiap untuk tahapan berikutnya. Besok akan tes kesehatan, malam nanti puasa dahulu," kata Agustina.

Dia dan Iswar sepakat dengan slogan KPU Kota Semarang dalam pemilihan kepala daerah atau pilkada ini, yakni guyub rukun lan migunani atau berguna.

"Mudah-mudahan seluruh masyarakat Kota Semarang bahagia, sejahtera, tidak ada perselisihan, dan damai," ujarnya.

Agustina mengatakan bahwa kandidat lain, yakni Yoyok Sukawi-Joko Santoso yang diusung Koalisi Indonesia Maju dengan tambahan partai politik lain atau KIM Plus, merupakan teman.

"Jadi, kami sendirian? Bocahe dewe kabeh (teman semuanya, red)," kata Agustina yang juga Bendahara DPD PDIP Jateng itu.

Lebih lanjut Agustina menyatakan keputusan partainya memasangkan dia dengan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Semarang Iswar Aminuddin adalah menyenangkan.

"Kalau kejutan yang membahagiakan itu, kan, menyenangkan. Niat kami, warga Kota Semarang dari sebelum lahir sampai meninggal dunia akan kami urus," ujar Agustina.

Iswar mengatakan dengan ditunjuknya dirinya mendampingi Agustina merupakan bentuk pasangan fikih kebangsaan.

"Alhamdulillah ini adalah pasangan fikih kebangsaan artinya bahwa kita bisa bersama-sama, semua bocahe kabeh yuk bareng-bareng memperbaiki keadaan, menambah yang positif," katanya. (mcr5/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:


Redaktur : M. Kusdharmadi
Reporter : Wisnu Indra Kusuma

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler