Ribuan Keluarga Terdampak Banjir Dapat Bantuan Beras dari BSI Maslahat

Minggu, 04 Agustus 2024 – 10:08 WIB
BSI Maslahat bersama BSI menyalurkan bantuan sosial berupa 10 ton beras yang akan didistribusikan kepada 1.000 keluarga yang terdampak banjir di lima Nagari, Tanah Datar, Sumatera Barat. Foto dok. BSI Maslahat

jpnn.com - BSI Maslahat bersama BSI menyalurkan bantuan sosial berupa 10 ton beras yang akan didistribusikan kepada 1.000 keluarga (KK) di lima Nagari, Tanah Datar, Sumatera Barat.

Bantuan ini diharapkan bisa meringankan beban masyarakat dan membantu memenuhi kebutuhan pangan masyarakat terdampak.

BACA JUGA: BSI Siap Tampung Talenta Terbaik Indonesia, Peluang Besar untuk Fresh Graduate

Area Head BSI Padang Agung Pramono menyampaikan masyarakat di Kabupaten Tanah Datar, khususnya yang terdampak pascabanjir bandang dalam kelompok masyarakat duafa masih menghadapi tantangan dalam memenuhi kebutuhan pangan sehari-hari seperti beras.

"BSI Maslahat menyalurkan bantuan beras kepada masyarakat yang membutuhkan untuk meringankan dan memenuhi kebutuhan pangan mereka," terang Agung Pramono, Minggu (4/8).

BACA JUGA: 1 Polisi Tewas Diserang Pelaku Penganiayaan, Kanit Pidum Luka Parah, Begini Kejadiannya

Selain itu, BSI dan BSI Maslahat juga berupaya.meningkatkan literasi keuangan syariah serta mendorong masyarakat untuk menggunakan layanan perbankan syariah.

Pada kesempatan sama, Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian menghargai dukungan BSI Maslahat dan BSI dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat. Melalui penyaluran beras ini, dia berharap dapat bermanfaat bagi masyarakat dan mengajak masyarakat untuk lebih mengenal BSI.

BACA JUGA: Rekrutmen CASN 2024 di Batang, Formasi untuk PPPK Guru Terbanyak Nih

Penyerahan bantuan dilakukan di Masjid Raya Padang Luar, Nagari III Koto, Kecamatan Rambatan, Kabupaten Tanah Datar.

BSI Maslahat adalah lembaga Amil Zakat Nasional yang terpercaya, terdepan dan modern dalam menghimpun dan menyalurkan zakat, infak, wakaf, dan dana sosial serta dana CSR dan sebagai lembaga yang menguatkan keuangan serta ekosistem ekonomi syariah. (esy/jpnn)


Redaktur : M. Fathra Nazrul Islam
Reporter : Mesyia Muhammad

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler