Ribuan Kiai dan Santri di Sumsel Beri Dukungan untuk Ganjar Pranowo

Rabu, 29 Juni 2022 – 01:12 WIB
Tabligh akbar dan deklarasi kiai dan santri dukung Ganjar Pranowo. Foto: dok Majelis Zikir

jpnn.com, PALEMBANG - Dukungan untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo menjadi presiden jelang Pilpres 2024 terus mengalir.

Kali ini, ribuan ulama, santri, dan masyarakat umum di Sumatera Selatan (Sumsel) mendoakan Ganjar Pranowo jadi RI 1.

BACA JUGA: Ganjar Senang Mendapat Bantuan Baznas Jateng Untuk Penanggulangan Bencana

Mereka tergabung dalam Asosiasi Kiai dan Pengasuh Majelis Dzikir-Tahfidzul Qur'an se-Kota Palembang. Semuanya mengikuti tabligh akbar dan deklarasi.

Koordinator Asosiasi Kiai dan Pengasuh Majelis Zikir-Tahfidzul Qur'an se-Kota Palembang, Ustaz Sulaiman Muhammad Urip atau Gus Sulaiman mengaku memberi dukungan setelah melihat Ganjar dekat dengan ulama dan santri.

BACA JUGA: Ganjar Beri Solusi untuk Mengatasi Penyakit Mulut dan Kuku Hewan Ternak

"Pertama karena beliau anak kiai dan yang jelas beliau dekat dengan santri. Kemudian dari segi sosialogi beliau dekat dengan santri dan pondok pesantren," tutur Gus Sulaiman di Jalan Soekarno Hatta, Kampung Sukasari RT 015/005, Palembang, Selasa (28/6).

Gus Sulaiman menilai Ganjar adalah sosok pemimpin yang memiliki sifat ramah dan baik.

BACA JUGA: Ribuan Mak-Mak di Jatim Mendukung Ganjar Maju di Pilpres 2024

Selain itu, Gus Sulaiman menyebut Ganjar sudah banyak dikenal oleh kalangan santri.

Oleh karena itu, Gus Sulaiman menegaskan pihaknya akan konsisten mendukung Ganjar menjadi presiden di 2024. Dia pun mendoakan Ganjar bisa meneruskan estafet kepemimpinan Presiden Joko Widodo.

"Insyaallah mempunyai sifat yang ramah tamah, baik, dan punya elektabilitas untuk maju menuju presiden 2024. Harapan kami sampai 2024 kami akan mendukung Bapak Ganjar Pranowo menjadi presiden 2024," imbuhnya.

Sementara itu, Koordinator Wilayah Santri Dukung Ganjar (SDG) Sumsel, Paisal Tanjung mengatakan, tabligh akbar dan deklarasi ini diikuti antusias oleh santriwan dan santriwati.

Dia mengatakan para santri telah melihat potensi kepemimpinan Ganjar.

Oleh sebab itu, Paisal memastikan akan terus mensosialisasikan sosok Ganjar ke masyarakat, khususnya di kalangan pesantren.

Dia berharap para santri dan ulama di Indonesia makin mengenal Ganjar.

"Dalam hal ini, kami selaku Santri Dukung Ganjar atau relawan Ganjar akan selalu berkoordinasi, bersosialisasi dengan para ulama, dengan para santri untuk mengajak dan menceritakan bagaimana Ayahanda Ganjar sebenarnya," tuturnya. (flo/jpnn)

Kamu Sudah Menonton Video Terbaru Berikut ini?


Redaktur & Reporter : Natalia

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler