Ribuan Pasukan Oranye dan Sopir Angkutan Umum Ikut Rapid Test bersama Sandiaga

Kamis, 04 Juni 2020 – 15:23 WIB
Sandiaga Uno saat di Terminal Kampung Rambutan mengecek kegiatan rapid test massal. Foto : Elfany Kurniawan/JPNN

jpnn.com, JAKARTA - Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 yang dikomandoi Sandiaga Uno kembali menggelar kegiatan rapid test massal.

Kali ini kegiatan digelar di Terminal Kampung Rambutan, Ciracas, Jakarta Timur pada Kamis (4/6).

BACA JUGA: Jawaban Sandiaga Uno saat Ditanya Aa Gym tentang Dana Pilpres 2019, Terkuras!

Dalam kegiatan ini, Sandiaga turut hadir untuk memeriksa langsung dan menyapa para warga yang ikut rapid test massal.

Dia mengaku menargetkan 1.000 orang untuk ikut kegiatan rapid test ini. “Jadi, sampai pukul 10.30 ada 300 orang yang sudah ikut. Sisanya 700 akan dilakukan setelah makan siang,” kata Sandiaga di lokasi, Kamis.

BACA JUGA: 5 Berita Terpopuler: KPK Menyoroti Anies Baswedan, Ridwan Kamil Sedih, Rupiah Kalahkan Dolar AS

Adapun sasaran dari rapid test ini adalah para petugas kebersihan atau biasa disebut pasukan oranye, sopir angkutan umum, dan warga sekitar Terminal Kampung Rambutan.

Sandiaga menambahkan, kegiatan ini terlaksana atas kerja sama Relawan Indonesia Bersatu Lawan Bersatu Lawan COVID-19 dengan Pemkot Jakarta Timur dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19.

BACA JUGA: Untuk Warga Surabaya: Rapid Test Massal yang Digelar BIN Gratis

Kegiatan ini sendiri sengaja dilakukan di Terminal Kampung Rambutan yang merupakan gerbang utama ke DKI Jakarta dari wilayah lain.

Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta ini pun menekankan untuk meningkatkan 3T (testing tracing treating).

“Saya harap meningkatkan 3T, jadi masyarakat yang masuk di sini yang nonreaktif atau yang negatif juga dapat layaanan dari puskesmas untuk penyakit lain selain COVID-19,” terang Sandiaga.

Sementara itu, bagi yang dari hasil tes reaktif, bisa langsung dirujuk ke rumah sakit untuk test swab guna memastikan apakah benar positif COVID-19 atau tidak.

Diketahui, dalam kegiatan ini selain Sandiaga, juga hadir aparat kepolisian, TNI, BIN, Satpol PP, dan pihak Terminal Kampung Rambutan.

Pelaksanaan rapid test massal yang dilakukan Relawan Indonesia Bersatu Lawan COVID-19 ini dimaksudkan untuk membantu pemerintah menangani pandemi virus corona.

Sebelumnya, kegitan serupa sudah digelar di sejumlah wilayah DKI Jakarta dan sekitarnya seperti di kawasan Wisma Atlet Kemayoran, Johar Baru, Bundaran HI, dan sejumlah lokasi lainnya. (cuy/jpnn)

 


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler