Acara tahunan Festival Elvis digelar di Parkes, sebuah kota kecil yang berada 350 kilometer dari kota Sydney, Australia. Diperkirakan akan ada lebih dari 18 ribu penggemar Elvis Presley yang akan menghadiri festival tersebut.

Stasiun kereta, 'Central Station' di kota Sydney nampak sibuk dengan kehadiran ratusan penggemar Elvis yang hendak pergi ke Parkes.

BACA JUGA: Lebih 100 Orang Terjangkit Salmonela di Restoran China di Queensland

Beberapa diantara adalah para peniru Raja Pop Elvis Presley, dari berbagai kalangan usia.

Mereka tak ketinggalan memakai pakaian khas Elvis, seperti baju pantai, jas putih. Sementara para penggemar perempuan menggunakan gaun-gaun bergaya tahun 1950-an.

BACA JUGA: Seorang Pria Membawa Pisau Ditahan di Luar Gedung Parlemen Australia

Salah satu penggemar yang menirukan Elvis adalah John Collins, yang ikut ambil bagian dalam perjalanan dengan kereta selama enam jam tersebut.

BACA JUGA: Tony Abbott Kukuhkan Permohohan Grasi Sukumaran Ditolak

Sudah 23 tahun Collins tampil di atas panggung membawakan lagu-lagu Elvis. Ia pun ikut bergabung dengan kelompok Elvis Tribute Act, yang seringkali menyanyikan lagu-lagu Elvis lengkap dengan gaya sang Raja Pop tersebut.

Tahun ini juga merupakan perayaan 80 tahun kematian Elvis. Perayaan di Parkes pun akan mengambil tema dari salah satu film Elvis di tahun 1964, Roustabout, dimana Elvis berperan sebagai salah satu pemain karnaval.

Salah satu yang selalu ikut serta dalam perayaan festival Elvis ini adalah Roel ten Cate, editor dari media lokal Parkes Champion Post.

Dialah salah satu penggemar Elvis yang berhasil membuat sebuah acara mengenang Elvis di restoran menjadi festival yang mendunia.

"Awalnya perayaan ini dilakukan untuk merayakan ulang tahun Elvis, yang juga untuk menarik warga datang ke restoran," jelasnya.

Dalam 23 tahun terakhir, ten Cate tidak hanya meliput Festival Elvis, tapi juga mengajak komunitas dan pemerintah untuk ikut meramaikan festival ini.

"Saya sangat bangga dengan apa yang kita miliki sekarang ini," ujarnya. "Kita kedatangan banyak orang dari seluruh penjuru dunia ke Parkes hanya untuk datang ke festival ini."

Menurutnya, Elvis pun akan bangga melihat apa yang dilakukan oleh para penggemarnya yang tetap merayakan dan menikmati musik karyannya.

BACA ARTIKEL LAINNYA... Badai Kecil Hantam Melbourne

Berita Terkait