Ribuan Santri dan Ulama Gelar Doa Bersama Demi Kesuksesan Ganjar Pranowo

Minggu, 03 Juli 2022 – 22:18 WIB
Para ulama dan santri mendoakan Ganjar Pranowo di Surabaya. Dok Sukarelawan Ganjar.

jpnn.com, SURABAYA - Barisan Santri dan Santriwati Indonesia (BSSI) bersama para ulama menggelar istigasah akbar di Surabaya, Jawa Timur.

Dalam acara itu, pihaknya mendoakan kesuksesan Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo untuk bisa menjadi presiden.

BACA JUGA: Kepedulian Ganjar Pranowo Bikin Anak Muda Lampung Jatuh Hati

Ketua Umum BSSI Gus Ahmad Muhdzor Ihsan mengatakan ada sekitar 10.000 santri, ulama, dan habib hadir dalam acara tersebut.

"Ada yang datang dari luar Jawa, yaitu Makassar, dari Sulawesi, Kalimantan, Lampung juga ada. Perwakilan dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, DKI Jakarta, Yogyakarta, hadir semuanya," kata dia dalam siaran persnya, Minggu (3/7).

BACA JUGA: Mak-Mak Militan di Karawang Gelar Deklarasi, Dukung Ganjar Jadi Capres 2024

Gus Muhdzor menjelaskan pihaknya sudah sepakat mendukung Ganjar untuk menjadi presiden pada 2024. Menurut dia, kepemimpinan Ganjar bisa menciptakan kedamaian dan keberkahan bagi segenap masyarakat Indonesia. 

"Satu memang kami mendoakan untuk negeri ini agar damai sentosa selalu, selain itu kami juga mendoakan kepada Mas Ganjar Pranowo senantiasa diberikan kesehatan, kekuatan lahir batin," ujar dia. 

BACA JUGA: Ribuan Anggota Komunitas Nelayan Sulawesi Selatan Deklarasi Dukung Ganjar Pranowo

Gus Muhdzor pun berharap para santri, ulama, dan habib seluruh Indonesia selalu merapatkan barisan dalam mendukung Ganjar.

Dia meminta segenap santri bisa mengenalkan sosok Ganjar di daerahnya masing-masing.

Ketua Pelaksana Acara Istigasah Akbar dan Doa untuk Negeri Gus Yusuf Hidayat mengatakan acara ini sebagai momentum bagi para santri untuk mendoakan negeri.

"Bagi sahabat-sahabat santri mendoakan pertama Indonesia butuh pemimpin yang cukup dekat dengan rakyat. Yang kedua butuh pemimpin yang bisa berkomunikasi dengan semua kekuatan, nasionalis maupun religius," tuturnya. 

Gus Yusuf menilai sosok pemimpin dengan nilai-nilai tersebut ada pada Ganjar. Dia pun mendoakan Ganjar bisa diterima seluruh rakyat Indonesia, khususnya kalangan ulama dan santri. 

"Doa untuk Pak Ganjar adalah bagaimana sosok beliau bisa diterima rakyat Indonesia, oleh santri se-Indonesia, oleh ulama,” ujar dia. (cuy/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Begini Strategi Ganjar Pranowo Menangani PMK di Jateng


Redaktur & Reporter : Elfany Kurniawan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler