Ribuan Warga Zikir Bersama Usir Bala dan Pria Mistirius

Kamis, 31 Agustus 2017 – 09:34 WIB
Majelis Ulama Indonesia. Foto: MUI

jpnn.com, SOLOK - Camat Pantaicermin, Syaiful Anwar membenarkan adanya peristiwa pria misterius meneror warganya dalam sebulan terakhir ini.

Untuk mencegah pria telanjang dan bertopeng saat mengincar gadis perawan dan wanita hamil muda itu bertindak lebih jauh, pihaknya mengaktifkan ronda malam di setiap ke jorongan di Nagari Surian.

BACA JUGA: Misterius, Pria Telanjang Masuk Rumah Warga Incar Gadis Perawan

Pihaknya juga melibatkan anggota Polsek setempat, Danramil dan pihak perantau untuk berpartisipasi.

“Kami adakan ronda malam dengan melibatkan Polsek setempat, Danramil serta partisipasi perantau. Hal ini, kita upayakan, agar tidak ada jatuh korban,” ujarnya seperti dilansir Padang Ekspres (Jawa Pos Group) hari ini.

BACA JUGA: Gergaji Masuk Sel, Empat Tahanan Kabur Lewat Atap Sel

Selanjutnya, Rabu (30/8) pagi pihaknya menggelar zikir bersama, dan doa tolak bala yang diikuti ribuan jamaah di Masjid Raya Surian mulai pukul 08.00 hingga pukul 12.00.

Dengan harapan, dapat mengusir makhluk atau pria misterius yang kerap mengganggu para perawan dan wanita hamil muda dan bayi perempuan.

BACA JUGA: Usai Salat Subuh, Jamaah Dengar Suara Orang Mandi di Kamar Mandi Cewek, Ternyata...

Doa bersama tersebut dipandu Ketua MUI, Arijal, dan Ketua Forum Khatib Rusmin dan Mubaliq Kecamatan Pantaicermin serta Camat Pantaicermin Syaiful Anwar.

“Hari ini (kemarin, red), kami gelar zikir bersama diikuti ribuan jamaah, dengan harapan dapat mengusir makhluk atau iblis yang sudah mengganggu warga,” jelas Syaiful.

Dia mengatakan, akan terus menggelar doa dan zikir bersama, hingga kondisi perkampungan di 10 kejorongan, Nagari Surian aman dan nyaman.

Sebab, zikir bersama adalah solusi mengusir pria misterius yang sering masuk ke rumah penduduk.

Tidak hanya melibatkan masyarakat Surian, tapi juga peserta didik atau anak sekokah yang ada di Kecamatan Pantaicermin itu.

“Kami juga mendatangkan ahli zikir dari Padangpanjang. Mudah-mudahan para pengikut ilmu hitam atau iblis yang sudah meresahkan ini, bisa terusir dari Kecamatan Pantaicermi, terutama di Nagari Surian,” harapnya. (jpg)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alasan Sakit 3 Napi gak Ikut Salat Berjamaah, Ternyata


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler