Ribut Status Evan Dimas Bisa Ganggu Timnas

Rabu, 25 September 2013 – 17:59 WIB
Evan Dimas. Foto: Farid Fandi/Jawa Pos

jpnn.com - JAKARTA -- PT Liga Prima Indonesia Sportindo (LPIS) meminta untuk tidak terlalu meributkan masalah pengalihan status kapten Timnas Indonesia (U-19) Evan Dimas.

CEO PT LPIS, Widjadjanto berharap polemik tersebut tidak mengganggu persiapan Timnas U-19 pada kualifikasi AFC Cup U-19, 8-12 Oktober 2013.

BACA JUGA: Evan Dimas Dianggap Belum Pantas ke Timnas U-23

"Saya tidak ingin terlalu berpolemik karena Evan Dimas akan tetap bermain," kata Widjadjanto di Kantor PSSI Senayan Jakarta, Rabu (25/9).

Widja juga berharap agar tidak ada pihak-pihak yang mencoba mengganggu kesolidan Timnas U-19. Hal itu sesuai dengan amanah yang sudah disampaikan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo. "Seperti kata Menpora jangan ada yang mengganggu U-19," harap Widja.

BACA JUGA: Telat Datang, Penggawa U-19 Bakal Dicoret

Pengalihan status Evan Dimas dari amatir ke profesional terkendala karena PSSI menolak memprosesnya. Itu karena Evan tergabung di Persebaya 1927, klub yang tidak diakui oleh PSSI.

"Kita akan bantu alih statusnya. Hari ini kita terima surat sikap resmi dari PSSI soal Evan Dimas. Memang masih ada data-data yang belum lengkap, termasuk soal track record-nya," ujar Widja. (abu/jpnn)

BACA JUGA: Indra Sjafri: Malaysia jadi Lawan Enteng

BACA ARTIKEL LAINNYA... Valentino Wuwungan Kibarkan Stadium


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler