Ridwan Kamil Doakan Persib Juara

Bobotoh Bisa Gelar Nobar di Taman Film

Senin, 15 September 2014 – 08:20 WIB

jpnn.com - BANDUNG - Bobotoh pendukung setia Persib Bandung mendapatkan persembahan khusus dari Wali Kota Bandung dalam acara soft launching 'Taman Film' di bawah jembatan Pasopati, kemarin (14/9).

 

Orang nomer satu di Kota Bandung tersebut mempersilahkan Bobotoh untuk menggunakan taman dengan luas 1.300 meter persegi itu sebagai tempat menonton aksi 'Maung Bandung' di setiap pertandingan.

BACA JUGA: Mancini Ingin Tangani Timnas Portugal

Emil-begitu Ridwan Kamil biasa disapa- menuturkan, asalkan dapat menjaga kebersihan dan keamanan, Taman Film terbuka untuk umum.

BACA JUGA: Mayweather Tetap Tak Terkalahkan

Tak cuma itu, adapun syarat lain untuk bisa menggunakan ruang publik tersebut, pengunjung harus menunjukkan foto bahwa telah membuang sampah pada tempatnya.

"Dipersilahkan nonton bareng Persib. Kalau ada pertandingan tidak usah cari (tempat) ke sana ke sini," tuturnya pada soft launching  'Taman Film' di bawah jembatan Pasopati, kemarin (14/9).

BACA JUGA: Marquez, Ini Kandang Rossi!

Emil pun mendoakan tim kebanggaan publik Jawa Barat menjuarai Indonesia Super League (ISL) 2014. Selain itu, mengajak masyarakat untuk mendukung penuh kiprah "Pangeran Biru" yang akan mengarungi fase delapan besar Indonesia Super League 2014.

"Dan sekarang Persib masuk delapan besar, kita doakan mudah-mudahan juara,"  tegasnya.

Pentolan Viking Persib Club Yana Umar mengapresiasi kebijakan dan ide wali kota untuk mendirikan ruang terbuka bagi warga tersebut, apalagi taman dapat digunakan sebagai sarana menonton Persib.

"Bagus, berarti ada kemajuan, Bandung kreativitasnya ada. Ada kemajuan, ada niat yang mungkin di tempat lain tidak terpikir," ungkap Yana.

Namun Yana mengimbau 'Taman Film' jangan sampai telantar. Maka dia tandaskan pengelolaannya harus dimaksimalkan secara baik. "Pengelolaannya harus benar-benar, kalau tidak diurus sayang banget,"  ujarnya.

Pembangunan sarana publik yang dimulai sejak bulan Agustus tersebut merupakan bantuan hibah dari perusahaan reklame dan PT Multistratada Arah Sarana TBK, sebagai produsen ban nasional untuk merek Achilles dan Corsa.

Presiden Director PT Multistratada Arah Sarana TBK, Pieter Tanuri menuturkan, pihaknya bersumbangsih dalam bentuk CSR pada pendirian Taman yang memiliki daya tampung sekitar 500 orang dan daya listrik 33.000 watt tersebut, lantaran ingin memberikan sarana hiburan bagi masyarakat Bandung.

“Saya berharap agar fasilitas yang telah diberikan bisa menjadi sarana hiburan baru bagi masyarakat Bandung tanpa harus mengeluarkan biaya. Masyarakat juga harus dapat menjaga fasilitas yang telah diberikan agar Taman Film Bandung bisa terus dinikmati oleh masyarakat Bandung dari generasi ke generasi,” ujarnya.

Diapun mengapresiasi langkah Ridwan Kamil untuk menaikkan indeks kebahagiaan warganya dengan memperbanyak ruang publik. "Saya melihat yang dilakukan walikota adalah ide yang luar biasa, " akunya.

Pieter mengatakan, pihaknya juga memberikan sarana terhadap tempat atau warga kurang mampu dengan mengirimkan lima anak ke Manchester United, Inggris untuk memberikan  wawasan seputar permainan sepakbola, dan dari lima anak tersebut ada pula seorang anak yang berasal dari Bandung.

"Kita mengirimkan lima anak ke Manchester United, salah satunya dari Bandung. Namanya Asep, nonton dan latihan di sana, saat kembali ditanya mau jadi apa, dia bilang mau jadi pemain Persib," paparnya.

Pieter pun mengatakan, berencana mendaftarkan kesuksesan Kota Bandung dengan pendirian taman tamannya ke Museum Rekor Indonesia (MURI). "Kita akan daftarkan ke MURI sebagai yang pertama di Indonesia dan kedua di dunia," pungkasnya. (yan)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Benny Dollo Tertarik Klub Papan Bawah


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler