Riedl Panggil Dirga dan Mofu

Sabtu, 27 November 2010 – 17:22 WIB
JAKARTA - Empat hari sebelum turun di Piala AFF 2010, pelatih timnas Indonesia Alfred Riedl memanggil dua pemain baru lagi untuk bergabung dengan timnasKedua pemain itu adalah Mahardiga Lasut (Sriwijaya FC) dan Fendry Mofu (Semen Padang)

BACA JUGA: Man United v Blackburn: Momen Kudeta

Kedua pemain itu menggantikan posisi Haryono dan Oktavianus yang belum pulih dari sakit dan cedera.

Penggantian itu diumumkan Alfred Riedl usai memimpin latihan di Lapangan C Senayan kemarin pagi
"AFF memperbolehkan tim menukar pemain yang sudah didaftarkan

BACA JUGA: Forlan Ingin Pensiun di Atletico

Itu terjadi lantaran Malaysia memintanya, setelah para pemainnya banyak yang cedera pada Asian Games di Guangzhou
AFF pun mengubah peraturannya," kata Alfred Riedl.

"Saya rasa hal itu adil dan sportif

BACA JUGA: Diskon Kelompok Suporter di Piala AFF

Karena adanya perubahan peraturan itu, kami pun mengganti Oktavianus dan Haryono, karena sampai saat ini mereka belum pulihPenggantinya Mahardiga dan Fendry," lanjutnya.

Mantan pelatih timnas Vietnam dan Laos itu menyatakan jika masuknya nama Mahardiga dan Fendry sudah dipertimbangkan masak-masak"Kami menilai, kedua pemain baru itu memiliki potensi yang besarPemain muda dengan tehnik permainan yang bagusMereka punya bakat dan talenta untuk masa depan," beber Riedl.

Asisten pelatih timnas Widodo C Putra mengatakan, pemanggilan Mahardiga dan Fendry selain untuk mengisi slot yang ada, juga dimaksudkan untuk inventarisasi pemain SEA Games 2011Kedua pemain tersebut masih di bawah 23 tahun, dan memungkinkan bergabung dalam skuad SEA Games tahun depan.

Mahadirga sendiri mengaku kaget dan senang setelah namanya dipanggil ke timnas seniorMaklum, hingga tadi malam dia belum tahu kalau namanya masuk dalam daftar 30 nama pemain untuk Piala AFF 2010Selain itu, dia mendapat informasi jika pendaftaran pemain sudah ditutup 1 November lalu.

"Perasaan saya campur aduk, karena saya sendiri belum diberitahu secara langsung soal kabar iniTapi, yang pasti ada kebanggaan tersendiri masuk skuad Timnas SeniorSebab, prestasi paling tinggi saya ya, gabung timnas di SEA Games Laos lalu," kata Dirga saat dihubungi kemarin.

Mahardiga menyatakan tidak mempersoalkan bahwa namanya hanya masuk dalam daftar tungguBaginya, menjadi bagian dari skuad Timnas Indonesia sudah menjadi prestasi tersendiriSebab bergabung dengan timnas adalah impian semua pemain sepak bola Indonesia.

"Bagi saya, tidak masalah masuk daftar tungguKini saya tinggal kerja keras dan menunggu waktu saja untuk memberikan prestasi terbaik untuk negaraApalagi, saat ini prestasi sepak bola Indonesia sedang menurun," bebernya.

Sementara itu, menyoal metode latihan, Riedl mengungkapkan jika tim besutannya kini fokus berlatih taktik dan memperkuat tehnikUmpan crossing dan penyelesaian menjadi menu utama pelatihan kemarin"Saya sudah mulai stel taktik dan tehnik pada pelatihan hari ini, guna persiapan bertemu Malaysia 1 Desember nanti," ungkapnya(ali/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Cassano Merapat ke Nerazzurri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler