Rieke: Jokowi Enggak Gampang Tergoda

Jumat, 16 Agustus 2013 – 16:52 WIB
Rieke Diah Pitaloka. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA -  Komite Konvensi mengusulkan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo alias Jokowi ikut menjadi peserta konvensi penjaringan Partai Demokrat (PD). Menurut Politisi PDI Perjuangan, Rieke Diah Pitaloka, Jokowi merupakan sosok yang tidak mudah tergoda.

"Mas jokowi itu enggak gampang tergoda dan bukan cowok penggoda," ujar Rieke di DPR, Jakarta, Jumat (16/8).

BACA JUGA: Effendi Simbolon Akui Kenal Merish Simbolon

Lebih lanjut, Rieke memuji seorang Jokowi. Menurutnya, mantan Walikota Surakarta itu merupakan sosok yang memiliki visi luar biasa.

"Kalau saya melihat sebagai teman dari awal saya orang yang yakin Jokowi adalah pemimpin yang punya visi luar biasa," kata anggota Komisi IX DPR tersebut.

BACA JUGA: Ditawari Konvensi, Jokowi Diyakini Tetap Loyal ke Megawati

Seperti diketahui, Jokowi menjadi salah satu nama yang diusulkan komite konvensi untuk menjadi calon peserta konvensi penjaringan calon presiden PD. Hal itu diungkapkan oleh seorang sumber di internal Komite Konvensi.

"Banyak anggota memasukkan nama Jokowi," ujar sumber tersebut usai Rapat Komite Konvensi di Wisma Kodel, Kuningan, Jakarta, Kamis (15/8) malam.

BACA JUGA: Basrief Bakal Periksa Jampidsus soal Pajak Wilmar

Hanya saja lanjut sumber tersebut, hal itu akan sukar terealisasi mengingat Jokowi berasal dari partai lain yakni PDI Perjuangan. "Mereka (komite konvensi) berkeyakinan Jokowi tidak akan diizinkan Megawati," ucapnya.(gil/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... KPK Tegaskan tak Takut Tangkap Orang Dekat SBY


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler