Rifat Incar Dua Seri APRC 2011

Sabtu, 26 Maret 2011 – 20:18 WIB
JAKARTA - Pembalap Indonesia Rifat Sungkar bertekad memperbaiki prestasinya dalam Asia Pacific Rally Championship (APRC) musim 2011 pada 1 April sampai 6 November mendatang.

Untuk memenuhi ambisinya tersebut, pembalap yang turun dengan bendera tim Pertamina Cusco Racing tersebut mengincar minimal dua kali juara dari enam seri yang dilombakanYakni pada seri seri III Kaledonia Baru dan seri IV Selandia Baru karena pada musim lalu dia berhasil masing-masing menjadi juara dan runner up di sana.

Sedangkan, untuk seri I di Malaysia, seri II Australia, seri V Jepang, dan seri VI Tiongkok, Rifat berusaha untuk bisa naik podium atau bahkan mencuri salah satu seri

BACA JUGA: Bintang Malaysia Menangkan Pelita Jaya

"Targetnya sih di semua seri bisa juara
Tapi, saya juga harus melihat peluang karena lawan-lawan yang akan dihadapi berat-berat

BACA JUGA: Pesta Gol Tanpa Irfan dan Gaspar

Mudah-mudahan bisa masuk tiga besar," tutur Rifat setelah bertemu Menpora Andi Mallarangeng pada Kamis petang lalu (24/3).

Menurut pembalap berusia 33 tahun itu, persaingan pada musim ini dipastikan semakin ketat
Pasalnya, ada peningkatan kualitas pembalap dan jumlah peserta yang mengikuti kejuaraan APRC 2011 bertambah

BACA JUGA: Carlos Tevez Buktikan Jago Nyanyi

Jika sebelumnya hanya ada tujuh negara, maka kali ini ada sepuluh negara yang ikut dengan jumlah pembalap teregistrasi 18 pembalap.

Selain itu, pembalap yang akan turun rata-rata adalah juara-juara nasional yang berasal dari Inggris, Jepang, Tiongkok, dan AustraliaNamun, dengan co-driver Scott Beckwitch asal Australia yang semakin nyetel, Rifat yakin bakal kembali bisa bahu-membahu mengukir prestasi baruKali ini mobil yang akan dibesut olehnya adalah Evo X, setingkat diatas mobilnya pada musim lalu Evo IX(aam/aww/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Abidal Pulang dari Rumah Sakit


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler