Rini Soemarno Dorong Kaum Muda Beri Saran Kreatif ke BUMN

Selasa, 09 Oktober 2018 – 02:27 WIB
Menteri BUMN Rini Soemarno. Foto dok humas BUMN

jpnn.com, JAKARTA - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Rini M. Soemarno mengatakan, keterlibatan kalangan milenial merupakan sebuah keharusan.

Bukan hanya untuk mewujudkan kesinambungan perusahaan pada masa depan, tetapi juga demi meningkatkan daya saing di dalam maupun luar negeri.

BACA JUGA: Hoaks Ratna Picu Konflik Hingga Bohongi Generasi Milenial

’’Generasi milenial harus benar-benar disiapkan untuk menjadi pemimpin BUMN pada masa depan. Selain itu, saya sangat berharap anak muda Indonesia dapat aktif memberikan masukan yang kreatif dan inovatif kepada BUMN sehingga perusahaan bisa tetap bertahan hingga 100 tahun mendatang,’’ ujar Rini di sela-sela penutupan IBD Expo di Surabaya, Sabtu (6/10).

Menurut dia, saat ini Indonesia berada di tengah arus perkembangan teknologi yang tidak pernah berhenti.

BACA JUGA: Koalisi Masyarakat Sipil Anti Korupsi Diajak Jaga Aset BUMN

Karena itulah, kondisi cepat berubah. Nah, di situlah generasi milenial berperan melahirkan berbagai inovasi baru guna membantu perusahaan beradaptasi dengan perkembangan zaman.

’’Pimpinan maupun direksi BUMN saat ini yang masuk kategori pascamilenial harus selalu diingatkan anak muda agar tidak salah memanfaatkan teknologi. Tapi, saya harap para direksi BUMN sekarang bisa terus semangat mengikuti perkembangan zaman,’’ tutur Rini.

BACA JUGA: Generasi Milenial Dukung Inovasi Pembangunan Desa

Direktur Manajemen Risiko Bank Mandiri Ahmad Siddik Badruddin menuturkan, melalui IBD Expo ini, pihaknya bisa memberikan gambaran tentang kontribusi, prestasi, dan bisnis BUMN kepada masyarakat luas, termasuk kaum milenial.

’’BUMN harus dijaga untuk generasi berikutnya karena generasi milenial memegang peranan penting dalam pembangunan ekonomi Indonesia,’’ kata Ahmad.

Ahmad memaparkan, di dalam Bank Mandiri, 60–70 persen karyawan berasal dari milenial.

’’Kami harap, ke depannya, generasi milenial ini bisa membuat perusahaan BUMN menjadi perusahaan terbaik untuk menimba karir sehingga bisa berkontribusi membangun negeri,’’ kata Ahmad. (car/c14/oki)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bang Ara Sebut Generasi Milenial Butuh Keteladanan


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler