RK Tersipu Malu saat Hasto Berpantun di Acara Mewakili Bu Mega: Bacawapres Ganjar Ada di Sini

Rabu, 28 Juni 2023 – 13:16 WIB
Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto bersama Gubernur Jawa Barat melakukan groundbreaking Monumen Plaza Dr. (H.C.) Ir. H. Soekarno di GOR dan Taman Saparua, Bandung, Rabu (28/6) pagi. Foto: DPP PDIP

jpnn.com, BANDUNG - Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto menyampaikan pantun saat memberikan sambutan dalam acara peletakan baru pertama (groundbreaking) pembangunan Monumen Plaza Dr. (H.C.) Ir. Soekarno di kawasan GOR dan Taman Saparua, Kota Bandung, Rabu (28/6).

Isi pantunnya, memuji komitmen Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil untuk menghargai pendiri bangsa khususnya Bung Karno. Selain itu, Hasto juga menyinggung bakal calon wapres potensial pendamping Ganjar Pranowo ada di lokasi itu. Dan Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, tak bisa menutupi rasa sukanya.

BACA JUGA: Di Bandung, Patung Bung Karno Tertinggi Bakal Dibangun, Bu Mega Terharu

Ada setidaknya tiga pantun Hasto yang disampaikan terbuka di hadapan hadirin acara tersebut, yang memuji Kang Emil.

“Dari Jakarta menuju Bandung. Pemandangannya indah banyak gunung. Kepemimpinan Pak RK selalu kita dukung. Bangun monumen megah, seluruh keluarga Bung Karno pun ikut tersanjung,” kata Hasto.

BACA JUGA: Peringati Haul Bung Karno di UM, Ahmad Basarah Berpesan Begini, Silakan Disimak

Hasto lalu melanjutkan pantunnya lagi.

“Dasasila Bandung berhasil guncangkan dunia membangun solidaritas antarbangsa. Di sini akan dibangun patung Bung Karno tertinggi di dunia. Semua berkat kerja keras Pak RK,” kata Hasto.

BACA JUGA: Bulan Bung Karno

Pantun ketiga dan paling membuat riuh suasana disampaikan Hasto di bagian akhir pidatonya.

“Kang Emil memang kaya prestasi. Memajukan Jabar penuh daya seni. Pemilu akan digelar beberapa bulan lagi. Bacawapres Pak Ganjar ternyata ada di sini,” kata Hasto.

Sontak pantun terakhir ini mengundang tepuk tangan meriah dari khalayak yang hadir. RK bahkan terlihat menutup mukanya saat Hasto menyampaikan pantun itu.

Kang Emil, ketika tiba saatnya menyampaikan pidato sambutan, mengawali dengan tanggapan singkat atas pidato dan pantun Hasto itu.

“Terima kasih kepada Pak Hasto Kristiyanto yang dengan pantun-pantun kreatifnya, sangat menyenangkan sekaligus dan mengagetkan,” kata Kang Emil yang disambut tawa ratusan hadirin yang hadir.

Kang Emil lalu membalas pantun Hasto.

“Burung cenderawasih burung bangau, indah warnanya. Terima kasih Mas Hasto, atas pantun-pantunnya,” kata Emil.

Untuk diketahui, didampingi Hasto Kristiyanto, Ridwan Kamil bersama istri Atalia melakukan groundbreaking pembangunan Monumen Plaza Soekarno. Ridwan Kamil memanfaatkan momen itu untuk menyampaikan dedikasinya untuk Pendiri Bangsa khususnya Bung Karno.

Sejumlah tokoh hadir di acara tersebut, yakni Ketua DPD PDIP Jabar Ono Surono dan Sekretarisnya Ketut Sustiawan, Wakil Ketua DPRD Jabar Ineu Purwadewi Sundari, Bupati Bandung Barat Hengki Kurniawan Chova.

Hadir juga sejumlah tokoh masyarakat seperti Pak Tito yang merupakan putra Inggit Garnasih,  Kapolda Jawa Barat Irjen Akhmad Wiyagus, Ketua Yayasan Fatmawati Erros Djarot, dan mantan Gubernur Jabar Ahmad Heryawan. (Tan/jpnn)

Video Terpopuler Hari ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hadiri Puncak Peringatan Bulan Bung Karno, Gus Jazil: Alhamdulillah


Redaktur & Reporter : Fathan Sinaga

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler