RNI Siapkan 1500 Ekor Sapi untuk Idul Adha

Senin, 30 September 2013 – 21:50 WIB

jpnn.com - JAKARTA - PT Rajawali Nusantara Indonesia (RNI) mengaku telah menyiapkan sebanyak 1.500 ekor sapi siap potong untuk memenuhi kebutuhan Idul Adha. Direktur Utama RNI Ismed Hasan Putro berharap, upaya ini bisa membantu memenuhi kebutuhan siap potong dengan harga murah selama periode hari raya.

"Kami sudah siapkan 1.500 ekor dengan berat antara 300 kilogram (kg) sampai 500 kg," ujar Ismed di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin (30/9).

BACA JUGA: Pemerintah Tak Bisa Melobi ke Pemerintah Malaysia

Dijelaskan Ismed bahwa sapi-sapi itu berjenis simental dan limosin yang merupakan hasil persilangan antara sapi lokal dan Australia. Sapi ini berasal dari peternakan RNI yang berada di Indramayu Jawa Tengah dan Subang Jawa Barat.

Ismed yakin daging sapi sebanyak 1.500 ekor ini akan laku di pasaran sebab menurut dia jenis sapi ini sangat digemari masyarakat. Terlebih harganya juga relatif sangat terjangkau, yakni Rp 42.500- Rp 45 ribu per kg.

BACA JUGA: Tegaskan Rapimnas Golkar Bukan untuk Gusur Ical

RNI, bahkan siap menambah pasokan sapi bila permintaan masyarakat mengingkat. Jika diperlukan, kata Ismed, RNI siap menambahkan stok dua kali lipat. "Kita kan punya total 3 ribu ekor. Sekarang sudah ada 25 pemesan yang sudah down payment. Sapi-sapi itu kita siapkan di Hanggar Warung Rajawali MBAU Gatot Subroto," akunya. (chi/jpnn)

BACA JUGA: Berharap Indonesia jadi Electronic Democracy

BACA ARTIKEL LAINNYA... PPP Bakal Pelopori Koalisi Partai Islam


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler