Robben Batal Comeback ke Oranje

Selasa, 22 Maret 2011 – 09:19 WIB
MUNCHEN - Harapan Arjen Robben untuk comeback ke timnas Belanda harus tertundaWinger Bayern Munchen tersebut memang tergabung dalam skuad yang dipanggil pelatih Belanda Bert van Marwijk, tapi terpaksa harus dicoret karena cedera.

Ya, sejatinya nama Robben masuk dalam daftar 27 nama yang telah diumumkan Van Marwijk sejak awal Maret lalu

BACA JUGA: Gaji Telat Pengaruhi Performa

Dia dipersiapkan bermain ketika Belanda menjalani laga kualifikasi Euro 2012 menghadapi Hungaria, 25 dan 29 Maret nanti.

Van Marwijk tidak mau mengambil risiko membawa Robben setelah mantan pemain Chelsea dan Real Madrid itu dibekap cedera saat membela Bayern melawan Freiburg (19/3)
Dia hanya tampil selama 30 menit karena cedera pangkal paha.

Bukan kabar bagus buat Bayern dan Belanda

BACA JUGA: Korea Makin Subur

Musim ini, dia baru membela Bayern pada paro kedua kompetisi
Sepanjang paro pertama, dia mengalami cedera hamstring

BACA JUGA: Irfan Bachdim Siap Gabung Lagi ke Timnas

Itu adalah cedera yang dialaminya sejak tampil di final Piala Dunia 2010 bersama Belanda.

Van Marwijk juga belajar dari kasus cedera Robben di final Piala Dunia 2010 ituKarena cedera yang dialaminya, Bayern meminta KNVB alias asosiasi sepak bola Belanda untuk membayar kompensasiSebab, Bayern merasa dirugikan.

Mereka harus terus membayar gaji Robben, padahal sang pemain mengalami cedera saat membela timnasApalagi, Robben sudah mengalami cedera selama Piala Dunia 2010, dia belum pulih 100 persen, tapi dipaksa bermain di laga final.

Selain Robben, ada pemain lain yang tercoret lantaran cederaDia adalah gelandang FC Twente Theo Janssen yang mengalami cedera lutut ketika membela klubnya melawan Excelcior Rotterdam di Eredivisie Belanda (20/3).

Pada laga melawan Excelcior, Janssen tampil luar biasa dengan mencetak dua gol penentu kemenangan Twente 2-0Namun, cedera itu memaksa pemain yang mencatat caps lima laga itu harus tercoret dari skuad Oranje, julukan Belanda.

Sekarang, Van Marwijk sedang menanti perkembangan pemulihan cedera striker Schalke Klaas Jan HuntelaarDia sedang menjalani recovery cedera lututSaat ini, Huntelaar merupakan top scorer kualifikasi Euro 2012 dengan delapan gol dari empat laga.

Adapun Belanda masih berkuasa di grup E dengan 12 poin dari empat lagaMereka selalu menangYang menjadi pesaing terdekatnya adalah Hungaria yang berada di posisi kedua dengan koleksi sembilan poin dari empat laga(ham/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Timnas U-23 Akan Digembleng di Palembang


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler