Irfan Bachdim Siap Gabung Lagi ke Timnas

Firman Utina Jagokan Rahmad Darmawan Dampingi Riedl

Selasa, 22 Maret 2011 – 08:19 WIB
Pemain Sriwijaya FC yang sekaligus mantan kapten tim nasional, Firman Utina (kiri) dan Irfan Bachdim, pemain Persema Malang, saat peluncuran Nike Mercurial Vapor Superfly III di Senayan City, Jakarta, Senin (21/3). Sepatu yang dibuat untuk mendukung kecepatan ini akan mulai dijual di pasaran pada 1 April 2011, dengan harga Rp. 1.099.000. FOTO : HENDRA EKA/JAWA POS

BADAN Tim Nasional (BTN) berencana menunjuk satu asisten pelatih lagi jika timnas senior berhasil lolos ke putaran kedua babak kualifikasi  Zona AsiaSiapa yang layak membantu Alfred Riedl di timnas senior?

Kapten timnas Merah Putih di Piala AFF 2010 Firman Utina ternyata sudah punya jagoan sendiri soal asisten pelatih itu

BACA JUGA: Timnas U-23 Akan Digembleng di Palembang

Menurut pemain tengah Sriwijaya FC, pelatih Persija Jakarta, Rahmad Darmawan, layak masuk daftar tim pelatih Timnas senior yang akan berlaga di kualifikasi Piala Dunia 2012.

"Saya rasa Coach RD (sapaan akrab Rahmad Darmawan ) sangat cocok," ujar Firman di sela acara peluncuran sepatu Nike Mercurial Vapor SuperFly III di Senayan City, Jakarta, kemarin "Tapi, menurut saya setiap pelatih seharusnya diberi kesempatan panjang
Selama ini setiap kegagalan, pelatih di suatu kompetisi selalu diganti

BACA JUGA: Tiger Woods Dekati Wanita Mirip Mantan Istri

Kalau pelatih baru maka kita harus adaptasi lagi karena materinya baru," sambungnya


Firman Utina juga mengaku masih siap kembali membela timnas Indonesia jika masih dipercaya

BACA JUGA: Lawatan Pengurus PSSI ke Luar Negeri jadi Ironi

Selain itu, pemain terbaik Piala AFF 2010 itu menilai striker keturunan Belanda, Irfan Bachdim juga masih pantas membela timnas Merah Putih.

"JIka dibutuhkan timnas Indonesia, saya selalu siapSemua pemain juga punya kesempatan membela timnasIrfan juga masih pantasTapi, saya tidak bisa bilang siapa yang akan masuk timnasSebab saya sendiri juga belum tentu terpilih," bebernya

Irfan Bachdim yang kemarin hadir di acara yang sama mengaku masih yakin bisa membela timnas Indonesia meski sementara ini namanya terpental dari timnas Indonesia U-23 gara-gara dirinya bermain di Liga Primer Indonesia ( LPI)

"Saya optimistis bisa kembali masuk timnasSaya selalu optimistis dalam segala halTerima kasih untuk coach Riedl karena saya mendapat banyak pelajaran dari diaJIka mereka meminta saya kembali, saya tentu siapKarena keinginan saya ke Indonesia adalah membela timnas, tidak ada lainnya," beber Irfan.

Firman Utina dan Irfan Bachdim sendiri terpilih menjadi ikon Nike untuk produk sepatu Mercurial Vapor SuperFly IIIDi sepakbola internasional, sepatu ini juga digunakan megabintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Mesut Oezil(ali)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Bale Bela Spurs hingga 2015


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler