Robert Tantular Dicecar Sembilan Pertanyaan oleh Penyidik KPK

Rabu, 21 Agustus 2013 – 17:43 WIB
Robert Tantular. Foto: Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Bekas pemilik Bank Century, Robert Tantular merampungkan pemeriksaannya di Komisi Pemberantasan Korupsi, Rabu (21/8).

Ia digarap kurang lebih enam jam sebagai saksi kasus dugaan korupsi pemberian Fasilitas Pinjaman Jangka Pendek dan penetapan Bank Century sebagai bank gagal berdampak sistemik.

BACA JUGA: Dubes Diminta Mendata WNI di Mesir yang Ingin Pulang

Usai diperiksa, Robert yang mengenakan batik mengaku dicecar sembilan pertanyaan oleh Penyidik KPK, untuk tersangka bekas pejabat Bank Indonesia, Budi Mulya.

"Saya tadi diperiksa sebagai saksi untuk tersangka BM. Ini baru pemeriksaan awal, ditanya sembilan pertanyaan," kata Robert, kepada wartawan, di Kantor KPK, Rabu (21/8).

BACA JUGA: Langkah Nasdem Berhentikan Endriartono Dinilai Tepat

Dia enggan memberikan keterangan lebih lanjut karena beralasan ini merupakan pemeriksaan awal dirinya untuk tersangka Budi Mulya.

Namun yang jelas, Robert mengaku pertanyaan yang disampaikan Penyidik KPK seputar FPJP Bank Century. "Ini baru pemeriksaan awal mengenai FPJP, itu saja dulu," ujar Robert.

BACA JUGA: Calon Panglima TNI Minta Tambahan Anggaran

Lebih jauh dia bungkam ketika ditanya dugaan keterlibatan Wakil Presiden Boediono, yang ketika kasus Century terjadi menjabat Gubernur BI.  (boy/jpnn)

 

 

 

 

 

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jenderal Moeldoko Jamin TNI Akan Netral di Pemilu 2014


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler