Robert Waswas Lini Belakang

Sabtu, 31 Juli 2010 – 13:06 WIB
LINI belakang Arema terancam rapuh saat melakoni laga final melawan Sriwijaya FC di Stadion Manahan Solo besokMaklum, tim berjuluk Singo Edan ini dipastikan tidak akan diperkuat kapten Pierre Njanka lantaran terkena akumulasi kartu kuning.

Pemain asal Kamerun itu mendapatan kartu kuning kedua pada semifinal menghadapi Persik di Stadion Gelora Delta Sidoarjo (28/7)

BACA JUGA: Ronaldo Inginkan Nomor Tujuh

Njanka diganjar kartu kuning oleh wasit Oki Dwi Putra setelah memprotes pelanggaran yang dilakukan M
Ridhuan terhadap pemain Persik pada menit akhir babak kedua.

Kejadian ini membuat tactician Robert Alberts kecewa terhadap Njanka

BACA JUGA: Arema Krisis Lini Belakang

Dia menilai tindakan yang dilakukan bek asal Kamerun itu tidak semestinya dilakukan mengingat Arema sudah unggul 4-0
"Njanka seharusnya tidak perlu melakukan aksi protes," ujarnya.

Atas absennya Njanka, Robert waswas

BACA JUGA: Selalu Pelajari Karakter Tendangan

Kehilangan Njanka, bagi dia, menjadi kerugian besarPasalnya, selama ini Njanka pemain penting di lini pertahananMeski usianya sudah uzur untuk ukuran pemain bola, dia masih sulit dilewati lawanKepemimpinan mantan bek Timnas Kamerun di Piala Dunia 1998 dan 2002 itu juga dibutuhkan untuk memompa semangat tempur pemain lainnya.

Apalagi, lawan Arema di final memiliki barisan penyerang yang haus golSebut saja Keith Kayamba Gumbs, Pavel Solomin, Richard Obiora, dan Rahmat RivaiSokongan dari lini Sriwijaya yang diisi Zah Rahan, Arif Suyono, dan Ponaryo Astaman juga luar biasa.

Selain kehilangan Njanka, kondisi Irfan Raditya pun masih tanda tanyaIrfan mengalami cedera pada menit 74 saat melawan PersikKarena cederanya cukup serius, Irfan digantikan WaluyoSebelumnya, Purwaka Yudhi juga cedera.

Praktis, menjelang laga semifinal, Robert mengandalkan Waluyo untuk menggantikan posisi NjankaDia juga berharap Irfan sembuh sebelum melawan Sriwijaya.

Memang masih ada pemain seperti Hermawan dan Al FariziNamun, mereka tidak pernah bermain sebagai stoper"Tanpa diperkuat Esteban dan Njanka, tentunya berat bagi kami meladeni permainan SriwijayaKami berharap pemain nanti bermain dengan semangat tinggi untuk merealisasikan juara Piala Indonesia," tandas Robert(gus/aj/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alberts Usulkan Wasit Asing


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler