Phelps Bebas dari Ancaman Penjara

Rabu, 18 Februari 2009 – 08:07 WIB
MIAMI - Perenang Amerika Serikat (AS) Michael Phelps bisa sedikit tersenyum atas berbagai masalah yang menimpanya belakangan iniDia tidak mendapatkan tuntutan hukum atas pemuatan fotonya yang tengah mengonsumsi mariyuana.

"Setelah diperiksa dengan teliti atas kasus tersebut, kami tidak punya cukup bukti untuk menghukum orang yang hadir dalam satu pesta pada November tahun lalu

BACA JUGA: Dubai Cekal Petenis Israel, WTA Gerah

Michael Phelps adalah pahlawan Amerika sejati
Meski begitu, dia tetap harus mengikuti hukum yang berlaku di negara bagian ini,'' kata Leon Lott, sheriff wilayah Richland County

BACA JUGA: Juventus Berminat Meminang Antonio Cassano

Sebagai catatan, sebelumnya Phelps terancam hukuman penjara selama beberapa pekan jika terbukti bersalah dalam proses hukum.

Phelps kemudian mengeluarkan pernyataan berkaitan dengan keputusan petugas hukum itu
"Saya senang masalah ini berakhir

BACA JUGA: Kontroversi Gol Adriano ke Gawang AC Milan

Saya belajar banyak dari kasus iniSaya tidak akan mengulanginyaBuat kaum muda, berhati-hatilah dengan tindakan kalianSatu kesalahan saja bisa menyakiti kamu dan orang-orang yang menyayangi kalian,'' terang Phelps.

Foto yang menghebohkan tersebut memperlihatkan Phelps tengah mengisap mariyuana dengan menggunakan bongPhelps tak menyangkal hal ituFoto yang diyakini diambil saat pesta mahasiswa pada November tahun lalu tersebut dimuat oleh media Inggris News of the World (NOTW) edisi 1 Februari lalu.

Menurut Lott, foto tersebut tidak dapat menjadi bukti Phelps tengah mengonsumsi mariyuana"Kami memiliki foto tersebut dan dia juga mengaku menyesal melakukan tindakan yang tidak menyenangkanNamun, dia tidak pernah mengatakan, 'Saya mengisap mariyuana'," kata Lott.

Menurut Lott, imemperoleh foto tersebut melalui seseorang yang menjual dengan harga USD 100 ribuNamun, mereka menolak menyebutkan si penjual foto ituNOTW menyebutkan, foto tersebut diambil saat Phelps menghadiri pesta mahasiswa di Universitas South CarolinaDi tempat itu, Phelps menyaksikan pertandingan sepak bola dan mendapatkan sambutan meriah saat diperkenalkan kepada para pengunjung(ady/ang)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kegemilangan Beckham di AC Milan Akhirnya Tumbang Juga


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler