Rodriguez Setuju, Tunggu Sikap Monaco

Jumat, 18 Juli 2014 – 07:57 WIB
James Rodriguez. Foto: getty images

jpnn.com - MADRID - Upaya Real Madrid mendatangkan gelandang Kolombia James Rodriguez bakal semakin mulus.

Pemain 22 tahun itu sudah setuju untuk hijrah ke Madrid. Koran-koran Spanyol mengabarkan bahwa pemain 22 tahun itu setuju dengan gaji yang akan diterima di Real.
      
Pemain yang kini masih terikat kontrak dengan AS Monaco itu sepakat untuk teken kontrak lima tahun. Dia juga akan digaji EUR 120 ribu atau 1,8 miliar per pekan.

BACA JUGA: Tumbal Kedatangan Toni Kroos

Namun, semua kesepakatan itu bisa mentah jika Monaco menolak menjual pemainnya. Karena itu, upaya mendatangkan Rodriguez kini tinggal nego transfer antara Real dan klub kaya baru asal Prancis tersebut.
       
Kabarnya, Real mengajukan tawaran EUR 80 juta atau setara Rp 1,2 triliun kepada Monaco. Jumlah tersebut dipercaya bakal membuat Monaco luluh untuk melepas Rodriguez. Sebab, pada awal musim 2013-2014 dia didatangkan ke Prancis dari Porto dengan banderol EUR 45 juta atau hampir separonya.
      
Langkah maju Real tersebut membuat klub-klub lain menarik diri. Salah satu yang benar-benar mengidamkannya adalah Manchester United. United di tangan pelatih anyar Louis van Gaal menginginkan Rodriguez demi memperkuat barisan pemain tengah
      
Namun, United sempat dikabarkan mundur karena Monaco meminta banderol tinggi. Mereka meminta GBP 63 juta atau setara Rp 996 miliar. Harga sebesar itu membuat Setan Merah mundur kecuali jika mereka menjual Juan Mata dan Shinji Kagawa.
      
Harga Rodriguez meroket setelah penampilang cemerlang bersama Kolombia. Enam gol yang dia cetak sepanjang turnamen membuatnya meraih sepatu emas sebagai top scorer Piala Dunia 2014. Padahal, Los Cafeteros sempat khawatir setelah bomber Radamel Falcao cedera lutut sebelum Piala Dunia digelar. (aga)

BACA JUGA: Seedorf Masuk Bursa Pelatih Brasil

BACA JUGA: Milan Ada di Balik Kepergian Conte dari Juve

BACA ARTIKEL LAINNYA... Alfred Riedl Sebut Fisik Irfan Bachdim Terbaik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler