Roma Bungkam Torino 2-1 Berkat Florenzi

Rabu, 26 Maret 2014 – 06:38 WIB
Gervinho. Getty Images

jpnn.com - ROMA -- AS Roma mengemas tiga angka dalam lanjutan Liga Italia, Serie A, Rabu (26/3) dini hari WIB.  Hasil tersebut mereka dapatkan usai mengusir Torino yang bertamu ke Stadio Olimpico, Roma dengan skor 2-1.

Berkat kemenangan tersebut Roma kini berhasil memangkas jarak poin dengan Juventus menjadi 11 angka. Juve masih kokoh di puncak klasemen dengan 78 poin sementara Roma menguntit di posisi kedua dengan  67.

BACA JUGA: Muenchen Kunci Gelar Juara Bundesliga

Dalam laga dini hari tadi, Francesco Totti dan kawan-kawan membuka laga  ke-29 mereka musim ini dengan  serangan. Namun tim tamu bukanlah lawan yang mudah untuk dijinakkan. Tim dengan lambang Banteng Jingkrak tersebut memberikan perlawanan sengit terhadap tuan rumah.

Hasilnya skuad Serigala Roma baru bisa memecah kebuntuan saat waktu normal  babak pertama menyisakan empat menit. Saat itu Mattia Destro berhasil mengubah umpang matang Gervinho menjadi gol pembuka di menit 41. 1-0 Roma memimpin hingga turun minum.

BACA JUGA: Erick Thohir Tertarik Datangkan Bacary Sagna ke Inter Milan

Memasuki babak kedua, Torino meningkatkan tempo serangan.  Hasilnya, Ciro Immobile menyamakan kedudukan menjadi 1-1 di menit ke-52. Pemain tim nasional Italia tersebut berhasil mengkonversi umpan Giussepe Vives untuk mencetak golnya yang ke-17 musim ini.

Gol tersebut menjadikan bekas pemain Genoa ini memimpin dalam daftar pencetak gol terbanyak. Immobile unggul satu gol atas bomber Juventus, Carlos Tevez yang telah mencetak 16 gol.

BACA JUGA: Gol 44 Detik Dzeko Bukan yang Tercepat di Derby Manchester

Saat kedudukan imbang 1-1 laga berlangsung cukup alot. Jual beli serangan yang terjadi tak kunjung menghasilkan gol hingga 90 menit waktu normal berakhir. Namun di masa injury time keadaan berubah. Allesandro Florenzi menjadi penyelamat tuan rumah dengan mencetak gol di menit 90+1.

Sekali lagi Roma harus berterimakasih kepada Gervinho. Pemain yang didatangkan dari Arsenal tersebut menyumbang assist kedua dalam laga ini. Skor 2-1 bertahan hingga laga usai. (zul/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Everton Bidik Posisi Arsenal di Zona Liga Champions


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler