Romahurmuziy Minta PPP Palembang Solid Kawal NKRI

Sabtu, 09 September 2017 – 23:32 WIB
M. Romahurmuziy. Foto: dok.JPG

jpnn.com, PALEMBANG - Ketum PPP Romahurmuziy mengatakan Partai Persatuan Palembang memiliki tiga tugas pokok.

Yakni membumikan agama Islam di negara kesatuan republik Indonesia, mengawal Pancasila, dan UUD 1945.

BACA JUGA: Sumsel Batal jadi Tuan Rumah MX GP 2018

“Kita memiliki tiga tugas pokok tersebut,” sebut Ketum PPP Romahurmuziy, saat membuka LKKM (latihan kepemimpinan kader madya) kemah bakti kader di bumi perkemahan Cadika, Palembang, Sabtu (9/9).

Kata dia, PPP harus tunjukan dan bisa membumikan Islam di Indonesia dalam bingkai nkri. Melakukan jihad konstitusional untuk kawal pelaksanaan Undang undang dengan memberi anggaran yang memadai sesuai ketentuan as sunah.

BACA JUGA: Truk Terbalik, 5 Ton Mi Tumpah ke Jalan

Bila ada yang mengancam Pancasila, kader PPP harus berada di garda terdepan. “Kawal Pancasila dari kepungan ideologi besar dunia yang tak sesuai dengan ideologi bangsa Indonesia,” katanya.

Selain itu dia juga melantik, kepengurusan gerakan pemuda kabah (GPK) wanita partai persatuan (WPP), persatuan tani nusantara (Pertanu) dan LBH PPP Sumsel. Kata dia, nilai Pancasila dalam kebinekaan menjadi kekuatan persatuan kita.

BACA JUGA: Wako Tagih Janji Pusat Agar Kirim 220 Ribu Blangko e-KTP

Karenanya, kata dia, ikatan sebagai bangsa harus dipertahankan. Tantangan kedepan, semakin sulit. PPP sebagai parpol yang tergolong partai senior, kini pada 2017 telah berusia 44 tahun.

PPP juga telah ikut 9 pemilu. Sebutnya, tak mudah parpol ikuti tiga rezim. PPP diharapkan teruskan estafet kepemimpinan umat. Karena PPP lahir dari partai Islam. Teruskan pewaris dan tongkat estafet. Menjadi kewajiban mengerti akar tradisi sejarah. Untuk memastikan PPP tetap hadir di bumi pertiwi.

Sementara, Ketua DPW PPP Sumsel, Agus Sutikno Mengatakan, kegiatan dimulai 8 September. Rangkaian kerja kegiatan DPW PPP Sumsel merupakan amanat dari pelaksanaan AD/ART, keputusan rapimnas, mukernas, rapimwil.

Untuk LKKM, kata dia, wajib diikuti seluruh pengurus DPW, DPC. dan mandiri dari luar struktur. Total ada 141 peserta. Dibantu pengurus berkekuatan 55 orang.

Sedangkan instruktur dari DPP, DPW, 6 orang. Lainnya, ada narsum Rektor UIN, BNNP Sumsel, Polda Sumsel, Korem 044/Gapo. Tujuan kegiatan selain menjadi keputusan partai.

“Mimpi kami kader PPP menjadi kader muda, punya jati diri, tangguh, dan kuat,” katanya. Dibawah kepemimpinan Pak Romy akan memberikan energi bagi kader. Sumsel kata dia, siap ikuti pilkada dan pileg 2019.(bis)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Bersinergi, Driver Online Berharap Tak Ada Sweeping


Redaktur & Reporter : Budi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler