Rombongan Pelajar Tabrak Truk di Tol, Satu Tewas

Selasa, 18 November 2014 – 07:17 WIB

jpnn.com - SIDOARJO - Akibat melaju dengan kecepatan tinggi dan keluar bahu jalan, sebuah Toyota Yaris W 922 PZ menabrak kendaraan lain yang tidak diketahui di Jalan Tol dari Waru arah Sidoarjo KM 23.

Dilaporkan Radar Surabaya (Grup JPNN.com), Selasa (18/11), dalam insiden Minggu (16/11) sekitar pukul 22.00 itu mengakibatkan seorang pelajar SMK 1 Sidoarjo tewas, dan tiga orang lainnya mengalami luka ringan.

BACA JUGA: Polda Segera Tetapkan Tersangka Kasus Mafia Haji

Korban yang meninggal adalah M Fahmi Putra Yuslidar (17), warga Pondok Jati Blok O, Sidoarjo. Sedangkan tiga orang lain yang selamat adalah Akbar Maulana (17), warga Perumahan Taman Pinang Indah, No 11, Desa Lemahputro, Ilham Syamsudin Akbar (17), warga Taman Puspa Sarirogo K1/15, Sidoarjo, dan Rama Zhibharanie (17), warga Puri Surya Jaya, Gedangan.

Informasi yang dihimpun, kejadian itu bermula saat mobil Toyota Yaris yang dikemudikan Rama Zhibharanie, melaju dengan Waru ke Sidoarjo. Setibanya di lokasi, mobil berusaha mendahului kendaraan yang ada di depannya dengan menggunakan bahu jalan.

BACA JUGA: 21 Desa Terancam Diklaim Malaysia

Karena haluan terlalu melebar ke kiri dan menginjak jalan tidak beraspal, sopir berusaha membanting setir ke kanan untuk kembali ke bahu jalan. Akibatnya mobil oleng, dan menabrak kendaraan lain yang melaju di bahu jalan.

Yaris pun terbalik, sedangkan kendaraan lain yang diduga jenis truk, melarikan diri. Korban Fahmi Putra Yuslidar tewas dalam perjalanan ke rumah sakit. Sedangkan tiga temannya hanya mengalami luka ringan.

BACA JUGA: Mulai Desember, Potong Tunjangan PNS Bolos

Kanit Laka Lantas Polres Sidoarjo Ipda Wardaya mengatakan bahwa pihaknya masih mendalami penyebab kecelakaan tunggal tersebut.

“Kami masih menyelidiki penyebab pasti kecelakaan tersebut. Dugaan sementara, sopir tidak menguasai medan, sehingga mobil oleng dan menabrak truk. Meski pengemudinya pelajar, kami tetap akan proses sesuai dengan prosedurnya,” jelasnya.(gal/nug)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jalur Nasional Terancam Putus


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler