Ronaldo Masih Dianggap Nyawa Portugal

Senin, 16 Juni 2014 – 12:28 WIB
Cristiano Ronaldo. FOTO: getty images

jpnn.com - TAK bisa dimungkiri, peran besar memang masih dimiliki Cristiano Ronaldo bersama tim nasional Portugal. Status kapten menunjukkan tingginya arti pemain 27 tahun itu. Pengakuan arti penting pemain bernomor punggung 7 itu juga ditunjukkan salah satu pemain senior Portugal, Bruno Alves.

Cristiano Ronaldo diakui Alves sangat vital bagi Portugal, bahkan pemain bertahan Fenerbache ini menyatakan bahwa seorang Ronaldo bisa diibaratkan sebagai nyawa bagi mereka. Seperti yang diberitakan sebelumnya, seluruh skuad Portugal sempat was-was akan kebugaran Ronaldo.

BACA JUGA: Nigeria vs Iran, Bawa Misi Akhiri Winless 16 Tahun

Pasalnya pada sesi latihan tim Kamis lalu, Ronaldo tidak mampu menyelesaikan latihan sampai akhir dan harus keluar lapangan dengan balutan kompres di lutut kirinya. Padahal dini hari nanti, Portugal sudah harus menjalani partai pertama fase grup G melawan tim Jerman.

Alves pun menyatakan bahwa timnya akan menjadi sebuah tim yang jauh lebih lemah jika Ronaldo tidak bisa tampil fit di piala dunia ini. "Sudah seharusnya pemain sepak bola terbaik di dunia hadir di Piala Dunia ini. Dan dia akan membantu tim ini untuk mencapai tujuan kami. Kami sangat mengandalkan kapten kami," ungkap bek tengah berusia 32 tahun ini kepada antena 1.

BACA JUGA: Grosskreutz Tersinggung Ditanya soal Kebab

Alves juga mengungkapkan bahwa seluruh skuad Portugal sedang dalam kondisi yang sangat fit untuk memulai partai perdana mereka melawan Jerman Senin malam. Dirinya pun yakin dengan skuad yang ada saat ini Portugal bakal melebihi capaian mereka pada Piala Dunia 2010.

Pada edisi sebelumnya yang digelar di Afrika Selatan, Portugal harus pulang lebih awal setelah ditaklukkan Spanyol di babak kedua. Itu adalah capaian yang menurun setelah di Piala Dunia 2006 Jerman, Cristiano Ronaldo dkk mampu menebus babak semifinal.

BACA JUGA: Lawan Portugal, Jerman Kejar Victory di Laga Ke-100

"Setiap pertandingan pasti akan sulit. Namun dengan kualitas pemain yang ada, kami yakin Portugal bisa memberikan capaian yang berbeda di Piala Dunia kali ini. Semua bisa terjadi. Kami tidak bisa memprediksi. Tapi kami punya mimpi dan tujuan," jelasnya.

Setelah meladeni Jerman pada Senin malam, Portugal akan melawan Amerika pada Minggu (22/6). Setelah itu mereka akan menjalani partai fase grup terakhir melawan Ghana pada Kamis (26/6). (irr/jpnn/obi/k14)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Gareth Bale Urung Hadir di Makassar


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler