Rooney Bisa Jadi Top Skor Sepanjang Sejarah MU

Sabtu, 22 Februari 2014 – 15:33 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Perpanjangan kontrak yang baru saja diteken membuat Wayne Rooney kini memiliki peluang menciptakan sejarah besar di Manchester United. Rooney berpeluang menjadi top skor sepanjang masa MU.

Hingga kini, gelar tersebut masih dipegang legenda hidup Sir Bobby Charlton yang sudah mengoleksi 247 gol dalam 754 pertandingan. Nah, Rooney kini di ambang pemecahan rekor itu.

BACA JUGA: Lawan Malaysia, Timnas U-23 Kumpul di Yogya 24 Februari

Saat ini penyerang berjuluk Wazza itu sudah membukukan 208 gol dalam 430 pertandingan. Dengan masa bakti hingga 2019, penyerang berusia 28 tahun itu hanya membutuhkan 40 gol lagi untuk melewati Sir Bobby Charlton.

"Saya yakin ini akan menjadi babak baru dalam sukses di MU. Saya akan bersama MU selama sepuluh tahun pada Agustus nanti. Saya sudah memenangkan banyak gelar yang saya inginkan ketika kali pertama bergabung," terang Rooney di laman Guardian, Sabtu (22/2).

BACA JUGA: Kandang Thunder tak Angker Bagi Heat

Selain itu, Rooney juga akan menyandang status sebagai salah satu pemain senior di MU. Saat ini, Wazza memang menjadi salah satu pemain terlama yang membela Setan Merah, julukan MU.

"Kini saya memiliki kesempatan menjadi salah satu pemain senior untuk membantu para pemain muda. Mereka bisa menjadi bagian besar dari tim hebat seperti MU," tegas bomber timnas Inggris itu. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Fans MU Jadi Alasan Rooney Bertahan

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kontrak Rooney Diperpanjang, Moyes Dapat Pujian


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler