Rooney Fit, Young Out

Selasa, 08 April 2014 – 06:38 WIB

jpnn.com - MANCHESTER - Kabar gembira menghampiri Manchester United jelang leg kedua perempat final Liga Champions di kandang Bayern Muenchen. Bintang penyerang United Wayne Rooney dikabarkan bisa pulih tepat waktu dari cedera jari kaki untuk tampil dalam laga di Allianz Arena tersebut.

 

Kembalinya Rooney tentu memberi asa United yang lebih dulu ditinggal absen penyerang andalan lainnya, Robin van Persie. Manajer United David Moyes mengungkapkan selama akhir pekan, Rooney telah bekerja keras untuk sembuh dan memulihkan kondisi.

BACA JUGA: Persebaya Laga Uji Coba, Biar Greg dkk Makin Siap

"Kami membuatnya berlatih keras menggunakan sepeda dan di kolam renang hari Jumat dan Sabtu lalu. Kami akan memberikan semua peluang untuknya agar bisa kembali fit," kata Moyes sebagaimana dikutip Daily Mail.

BACA JUGA: Seleksi Timnas Senior, yang di LN Layak Dicoba

Di tengah keterpurukan United, Rooney menjadi andalan musim ini. Bersama RVP " sebutan Van Persie, striker internasional Inggris itu sudah mengemas total 17 gol, termasuk empat gol dalam empat laga terakhir.

Ada pihak yang menyebut cedera ibu jari kaki Rooney terjadi gara-gara tekling Bastian Schweinsteiger kepadanya dalam pertemuan di Old Trafford (1/4). Tekling yang lantas berbuah kartu merah untuk Schweinsteiger. Tapi, Moyes menyangkalnya.

BACA JUGA: Paragames 99 Persen, SEA Games 60 Persen

"Saya pikir cederanya bukan karena tekel itu, melainkan sudah terjadi sebelumnya," ujar Moyes seolah menguatkan asumsi bahwa Rooney melakukan diving dan bukan ditekling Schweinsteiger.

Sayang, kabar bisa dimainkannya Rooney berbarengan dengan kabar bahwa United tidak akan bisa memainkan Ashley Young di kandang Bayern. Winger 28 tahun itu bakal absen karena menderita cedera ligamen tangan kanannya saat melawan Newcastle (5/4).

Young sudah ditarik keluar pada menit ke-18 setelah mengalami benturan dengan fullback Newcastle Massadio Haidara. Usai laga yang berakhir dengan kemenangan United 4-0 itu, Young dilarikan ke rumah sakit. Belum diketahui berapa lama pemain yang dikenal sebagai salah satu jagoan diving itu menjalani masa pemulihan cedera.(ady/dns)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Misi Sulit di Stamford Bridge


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler