Rooney: Kalahkan Liverpool Selalu Istimewa

Minggu, 16 Maret 2014 – 21:16 WIB

jpnn.com - MANCHESTER -- Striker Manchester United (MU) Wayne Rooney menyebut pihaknya tidak akan rela jika Liverpool keluar sebagai juara Liga Primer musim ini. Karena itulah penyerang tim nasional Inggris tersebut mengaku timnya siap menjadi penghalang utama bagi The Reds--julukan Liverpool--untuk menjuarai liga.

Terlebih bagi Rooney pribadi Liverpool adalah rival utama secara historis. Dimana Rooney merupakan pemain yang lahir dan dibesarkan oleh Everton klub sekota Liverpool yang sejak lama bermusuhan.

BACA JUGA: Fellaini Optimistis MU Bikin Repot Liverpool

''Bagi saya mengalahkan Liverpool selalu istimewa karena  siapa saya dan darimana saya berasal, tapi untuk klub seperti Manchester United ini tidak hanya sekedar mengehantikan Liverpool,'' ujarnya kepada Daily Mirror, Minggu (16/3).

''Jika Liverpool memenangkan liga, saya akan kembali ke fakta bahwa mereka adalah tim yang terbaik di negeri ini. Tidak ada satupun di (Manchester) United akan menyukai hal itu, tapi kami tetap akan menaruh hormat pada mereka sebagai sebuah penghargaan,''  tambahnya.

BACA JUGA: Wow, Putri Pertamina Cetak Sejarah

Terakhir kali Liverpool keluar sebagai juara Liga Primer tahun 1990 silam. Tahun ini mereka tampil cukup impresif disaat MU mengalami penurunan kualitas permainan.

Minggu (16/3) malam kedua kubu menjalani laga terakhir mereka di Liga Inggris musim ini. Aroma dendam selalu terasa mengingat kedua belah pihak sama-sama membutuhkan tiga angka. Liverpool ingin mempertahankan posisi mereka di peringkat tiga klasemen sementara. Sedangkan MU ingin segera naik ke papan atas klasemen. (zul/jpnn)

BACA JUGA: Lawan MU, Jalan Berat Liverpool untuk Merapat

Susunan Pemain MU vs Liverpool

Manchester United: De Gea; Rafael, Jones, Vidic, Evra; Mata, Fellaini, Carrick, Januzaj; Rooney, van Persie

Liverpool: Mignolet, Johnson, Skrtel, Agger, Flanagan, Gerrard, Allen, Henderson, Sterling, Suarez, Sturridge

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... West Bromwich Pecat Anelka karena Tekanan Pengusaha Yahudi


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler