Rosaline Bolak-balik Jakarta-Papua dan Rajin Bertemu Warga

Sabtu, 24 Februari 2018 – 11:14 WIB
Wasekjen DPP PAN Rosaline Irene Rumaseuw  bersama Rektor Universitas Muhammadiyah Sorong (UMS) (baju putih yang ada corahnya sebelah kiri) Hermanto Suaib dan Dekan Fakultas Hukum UMS Kariadi (baju putih polos kanan). Ist

jpnn.com, JAKARTA - Pemilihan Legislatif dan Pemilihan Presiden 2019 seolah sudah di depan mata.

Karena itu, masing-masing calon harus rajin bertemu masyarakat dan tokoh untuk bisa merebut hati pemilih demi memenangi pertarungan.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan: Muhammadiyah Sudah Khatam Empat Pilar

Hal itu juga sering dilakukan Wakil Sekjen DPP Partai Amanat Nasional (PAN) Rosaline Irene Rumaseuw yang akan menjadi caleg dari dapil Papua Barat.

Dapil itu meliputi 12 kabupaten dan kota seperti Fakfak, Kaimana, Manokwari, Manokwari Selatan, Maybrat, Pegunungan Arfak, dan Raja  Ampat.

BACA JUGA: Sang Pendekar Tapak Suci Siap Maju Pilpres 2019

Ada juga Kabupaten Sorong, Sorong Selatan, Tambrauw, Teluk Bintuni, Teluk Wondama, dan Kota Sorong.

BACA JUGA: Zulkifli Hasan: Kita Harus Lawan, Takbir!

Sementara itu, total daftar pemilih tetap (DPT) tingkat provinsi pada 2017 sebanyak 701.807 jiwa.

Perinciannya, laki-laki  sebanyak 365.118 dan perempuan 336.689 jiwa.

"Saya sudah harus bolak-balik Jakarta Papua Barat dalam rangka konsolidasi dan sosialisasi. Apalagi, dapil Papua Barat ini meliputi 12 kabupaten/kota dengan medan yang sangat luas dan sulit tentunya," kata Rosaline, Sabtu (24/2).

Dalam rangka memaksimalkan dukungan basis muslim, Rosaline juga bersilaturahmi dengan Rektor Universitas Muhammdiyah Sorong (UMS) Hermanto Suaib dan Dekan Fakultas Hukum UMS Kariadi. 

"Pertemuan kami dengan Pak Rektor dan Pak Dekan UMS selain bersilaturahmi juga dalam rangka berkoordinasi yang mana Ketum PAN yang juga Ketua MPR RI Bapak Zulkifli Hasan akan hadir di UMS bulan Maret ini. Sambutan Pak Rektor dan Pak Dekan sangat baik dan ini tentu menjadi awal yang baik," imbuh Rosaline.

Dalam kegiatannya selama di Sorong, Rosaline selalu didampingi Ketua DPD PAN Sorong Hartono A. Toha dan Wakil Ketua Komisi A DPRD Kota Sorong dari PAN Safruddin Sabonama. (jos/jpnn)

 

BACA ARTIKEL LAINNYA... Ketua MPR Yakin Polisi Bisa Tuntaskan Kasus Novel


Redaktur & Reporter : Ragil

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler