Rosan dan Mr. X Pernah Paksa Connie Hadiri Debat Ketiga di Dekat Prabowo

Senin, 12 Februari 2024 – 19:22 WIB
Pengamat Militer Connie Rahakundini Bakrie menyampaikan deklarasi "perang" sebagai respons atas pernyataan Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani Perkasa dalam jumpa pers di Jakarta Selatan, Senin (12/2). Foto: Kenny Kurnia Putra/JPNN.com

jpnn.com, JAKARTA - Pengamat Militer sekaligus akademisi Connie Rahakundini Bakrie mengungkapkan salah satu bujukan dari kubu 02 adalah agar dirinya mau bergabung menjadi Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran dan hadir di debat ketiga.

Dia menjelaskan menolak bertemu dengan Gibran Rakabuming Raka. Baginya, Gibran sudah melanggar konstitusi.

BACA JUGA: Balas Rosan, Connie Nyatakan Deklarasi Perang

Connie lalu kembali dihubungi oleh kubu 02 untuk bisa memberikan pengarahan singkat kepada Prabowo Subianto jelang debat Capres ketiga pada 7 Januari lalu. Kubu 02 yang disebut Connie itu sosok Mr. Y.

Hal itu diungkapkan Connie setelah diserang oleh Ketua TKN Prabowo-Gibran, Rosan Roeslani yang menyebutnya meminta bergabung ke kubu 02 dan meminta jabatan Wamen.

BACA JUGA: Connie Ungkap Sosok Mr Y dan X dalam Pertemuannya dengan Rosan, Ditawari Wamen hingga Jeep

"Kemudian setelah itu tiba-tiba satu hari weekend Mr. Y tiba-tiba mendadak minta jumpa saya. Minta brief singkat, itu sudah jelang debat capres tentang pertahanan. Jadi dia bilang, Bu Connie tolong bapak dibikin brief singkat'," kata Connie saat konferensi pers di kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (12/2).

Dia menjelaskan dirinya diminta membuatkan contekan untuk Prabowo.

BACA JUGA: Connie Sebut Jokowi Lakukan Kejahatan terkait Pernyataan Boleh Kampanye di Hadapan Jajaran TNI

"Kan tebel banget tuh, pusing banget bacanya. 'Bikin kan aja contekan, contekan 1 lembar 2 lembar, yang intinya di debat capres (tema) pertahanan itu," sambung dia.

Dalam kesempatan itu, Connie menyampaikan Prabowo harus tenang dan fokus dan konsisten pada sistem pertahanan yang pernah disampaikan oleh Presiden Pertama RI Ir. Soekarno atau Bung Karno.

"Jadi, kata kuncinya itu adalah contekannya cuma itu saja, Bung Karno, Indonesia, yang terkuat di bumi bagian selatan dan bagaimana posisi geopolitik," kata Connie.

Connie mengaku sudah membayangkan Prabowo akan diserang pada debat capres ketiga itu.

"Jadi, supaya tenang. Contekan itu bisa saya share nanti, tadi saya lupa print, tetapi ada contekan itu dibuat malam itu untuk beliau," ungkapnya.

Beberapa jam jelang Debat Capres itu, Connie mengaku kembali dihubungi oleh Mr. Y. Saat itu, Mr. Y diminta oleh Rosan untuk mengundang Connie hadir langsung dalam debat Capres.

Bahkan, Connie diminta duduk persis di samping Prabowo Subianto.

Connie mengeklaim memiliki bukti berapa kali telepon masuk dari Mr. Y untuk meyakinkan dirinya datang.

Namun, telepon itu terputus saat sosok Mr. X menelepon dirinya.

"Saya bilang telepon harus ditutup karena dewa telepon. Siapa dewa itu? Mister X," sambungnya.

Connie pun tidak menjelaskan siapa sosok Mr. X tersebut. Dia hanya memberikan ciri jika Mr. X merupakan orang berpengaruh di lingkaran kubu 02.

Dia menjelaskan Mr.X mengaku mendapatkan format Connie duduk persis di belakang Prabowo. Namun, karena mengetahui karakter Connie, Mr. X ingin memastikan secara langsung.

"Dan saya bilang betul saya tidak bisa hadir, tidak akan hadir. Karena menjadi akademisi adalah pilihan hati saya," pungkas Connie.(mcr8/jpnn)

Jangan Sampai Ketinggalan Video Pilihan Redaksi ini:

BACA ARTIKEL LAINNYA... Connie: Presiden Cuti Saja atau Mas Gibran Dibatalkan jadi Cawapres


Redaktur : Fathan Sinaga
Reporter : Kenny Kurnia Putra

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler