Rossi Mulai Menyatu Dengan Motor Yamaha

Jumat, 07 Februari 2014 – 20:40 WIB
Valentino Rossi. FOTO: getty images

jpnn.com - MILAN - Valentino Rossi membukukan hasil cukup impresif pada uji coba pertama MotoGP di Sirkuit Sepang, Malaysia, Kamis (6/2). Jagoan Yamaha Factory itu sukses finish di urutan kedua.

Rossi memang masih tertinggal dari gacoan Repsol Honda, Marc Marquez yang menjadi pembalap tercepat. Namun, pembalap dengan tujuh gelar juara dunia kelas premier itu sanggup bersaing ketat.

BACA JUGA: Li Na Petenis Putri Terbaik Bulan Januari

Rossi bahkan membukukan waktu terbaik kurang dari dua menit. Itu adalah catatan terbaik Rossi selama berjibaku di Sepang. Tak heran, pria berusia 34 tahun itu menyambut balapan 2014 dengan optimisme tinggi.

"Saya menemukan feeling yang bagus dengan motor. Kami menemukan solusi yang baik. Ini adalah hal yang positif. Kami melakukan simulasi pada siang hari dan itu bagus untuk mengetahui masalah," terang Rossi di laman resmi MotoGP, Jumat (7/2).

BACA JUGA: Del Bosque Siapkan Tempat Bagi Jese

Pembalap asal Italia itu kini bisa berharap banyak menyambut musim baru. Rossi tentu tak ingin kembali menjadi bulan-bulanan pembalap lain. Musim lalu, pembalap berjuluk The Doctor itu hanya bisa finish di urutan keempat klasemen akhir.

"Tes berjalan bagus. Saya sangat senang. Terutama setelah saya bisa berada di urutan kedua. Lebih dari itu, saya bisa mencatatkan waktu terbaik di Sepang. Ini adalah catatan pertama saya di Sepang dengan waktu di bawah dua menit," tegas Rossi. (jos/jpnn)

BACA JUGA: Pebulutangkis Djarum Kudus Kurang Berani

BACA ARTIKEL LAINNYA... Nemanja Vidic Tinggalkan MU Akhir Musim Nanti


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler