Rossoneri Lebih Berenergi

Senin, 07 Maret 2011 – 14:43 WIB

TURIN - AC Milan semakin percaya diri menatap sisa kompetisi Serie A yang tinggal sepuluh pertandingan lagiInjeksi kepercayaan diri itu diperoleh di Olimpico, Turin kemarin dini hari.  Di mana, Milan berhasil menaklukkan salah satu rintangan berat Juventus 1-0 (0-0)

BACA JUGA: Demi Pertarungan di Eropa



Gennaro Gattuso yang bertindak sebagai kapten tim menjadi penentu Rossoneri-julukan AC Milan
Dia berhasil menjebol gawang Gianluigi Buffon pada menit ke-68.  Itu adalah gol pertama Gattuso dalam tiga tahun terakhir

BACA JUGA: 28 Pemain Lolos Seleksi Tahap Pertama

"Masih panjang perjalanan kami untuk merebut scudetto," kata Gattuso seperti dikutip Football Italia
"Gol itu bukan hanya penting buat saya, tapi lebih penting buat tim ini dalam perburuan scudetto," lanjut pemain yang dijuluki Rino alias si badak itu.

Milan yang berstatus tamu memang lebih menguasai pertandingan

BACA JUGA: Goyang Nurdin, Pengprov PSSI Sulut Dibekukan

Bahkan, Juve tak mampu menerobos ketatnya pertahanan MilanMeski demikian, tak mudah bagi Milan untuk meraih kemenangan.  Ini sebagaimana pengakuan yang dilontarkan pelatih Massimiliano Allegri"Ya, tak mudah mengalahkan JuveNamun, saya pikir kami bermain sangat baik di semua lini," ungkap Allegri seperti dilansir AFP.

Allegri menilai harusnya mereka bisa lebih cepat memastikan kemenanganSebab, Milan memiliki banyak peluang di depan gawang Juve"Kami punya banyak peluang untuk mengakhiri laga lebih cepat," kata Allegri.

Dia juga memuji para pemain yang baru didatangkan pada Januari lalu seperti Mark van Bommel, Antonio Cassano, dan Urby Emanuelson"Saya pikir kami benar-benar melakukan perekrutan yang hebat selama Januari lalu," jelas mantan pelatih Cagliari itu.

Bagi Juve, kekalahan itu membuat kursi pelatih Luigi Del Neri semakin panasApalagi, itu adalah kekalahan ketiga beruntun yang mereka alami di Serie ASebelumnya mereka kalah dari Lecce 0-2 (20/3) dan Bologna 0-2 (26/3).

"Kami bermain lebih baik ketimbang melawan Lecce dan Bologna, tapi saya tidak bisa memungkiri bahwa kami kesulitan membuat peluangMilan tampil lebih berenergi," ujar Del Neri.

"Lihat pemain Milan, mereka memasukkan (Clarence) Seedorf dan Robinho sebagai penggantiMereka bermain sangat kreatifKami butuh tambahan kualitas untuk menghadapi tim seperti itu," jelas Del Neri.

Del Neri lega, karena dia masih mendapat kesempatan untuk menangani klub berjuluk Nyonya Tua itu.  Setidaknya, sinyal dukungan itu sudah disampaikan Direktur Umum Juve Giuseppe Marrotta"Klub harus obyektif menganalisisPelatih tidak bisa penuhnya disalahkan atas kondisi yang terjadi sekarang ini," kata Marotta kepada Tuttosport(ham/bas)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Siap Suguhkan Duel Terseru


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler