Rudi Karyana Ditemukan Tewas Membusuk di Toilet Rumahnya di Tasikmalaya

Rabu, 31 Juli 2024 – 17:43 WIB
Polisi melakukan olah tempat kejadian perkara penemuan mayat di rumah kontrakan Jalan Perjuangan, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu (31/7/2024). ANTARA/HO-Polres Tasikmalaya Kota

jpnn.com, TASIKMALAYA - Jasad seorang pria ditemukan sudah membusuk di toilet rumah kontrakannya, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Rabu.

Mayat tersebut diketahui oleh warga pada Rabu pagi setelah mencium bau tidak sedap di rumah kontrakan Jalan Perjuangan, Desa Sukamantri, Kecamatan Ciawi, Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA: Terkuak Identitas Mayat Wanita Muda di Gunung Cakrabuana Tasikmalaya

Kapolsek Ciawi AKP Mahmud Darmana menyatakan tim inafis dari Satuan Reskrim Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah tempat kejadian perkara untuk mengidentifikasi korban dan mencari tahu penyebab kematiannya.

"Kami menerima laporan warga, kemudian koordinasi dengan Tim Inafis Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota untuk melakukan olah TKP dan identifikasi korban," kata Mahmud.

BACA JUGA: Polisi Sebut Mayat Bersimbah Darah di Buahbatu Bandung Korban Pembunuhan

Korban diidentifikasi yang diketahui bernama Rudi Karyana (52) warga Desa Gunamekar, Kecamatan Karangpawitan, Kabupaten Garut, yang kali pertama ditemukan dalam posisi terlentang dan sudah membusuk yang diperkirakan sudah meninggal tiga hari lalu.

"Diperkirakan telah meninggal selama tiga hari karena ada saksi yang terakhir melihat korban pada hari Minggu," kata Kapolsek.

BACA JUGA: Geram Kapolres Jember 5 Anggotanya Dikeroyok Pesilat PSHT, Aipda Parmanto Terluka Parah

AKP Mahmud menyampaikan hasil olah tempat kejadian perkara dan juga keterangan sejumlah saksi bahwa korban sehari-harinya berjualan bakso siomay dan sudah satu tahun tinggal di rumah kontrakan tersebut.

Polisi selanjutnya membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Umum dr. Soekarjo Tasikmalaya untuk pemeriksaan lebih lanjut agar bisa terungkap fakta penyebab kematiannya.

"Berkaitan dengan penyebab kematiannya, kami bekerja sama dengan Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota masih melakukan penyelidikan," katanya.

Penemuan mayat di rumah kontrakan itu sempat mendapat perhatian masyarakat setempat yang menyaksikan evakuasi oleh jajaran kepolisian.

Sebelumnya, kasus penemuan mayat di Tasikmalaya juga pernah terjadi sehari yang lalu di kawasan hutan Cakrabuana, Kecamatan Pagerageung, Tasikmalaya yang saat ini kasusnya masih dalam penyelidikan untuk mencari tahu penyebab kematiannya itu. (antara/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... 3 Rumah Sakit Klaim Fiktif BPJS Kesehatan Miliaran Rupiah, KPK Turun Tangan, Nah Loh


Redaktur & Reporter : Rah Mahatma Sakti

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Tag

Terpopuler