Rudy Langsung Genjot Fisik

Selasa, 22 Juni 2010 – 02:42 WIB
SURABAYA - Rudy William Keljtes tidak mau ambil resikoPelatih Persebaya itu langsung menggenjot fisik Mat Halil dkk dalam latihan perdana di Gelora 10 Nopember, Surabaya, kemarin (21/6).

"Saya hanya mau cari tahu, apakah mereka berlatih di rumah selama liburan atau tidak

BACA JUGA: Kunci Ada pada Stoner

Ternyata, fisik dari beberapa pemain terlihat menurun," jelas Rudy seusai latihan kemarin.

Dalam latihan itu, seluruh skuad Green Force wajib berlari selama 30 menit
Metodenya, para pemain melakukan sprint panjang, namun sesekali di isi dengan sprint pendek

BACA JUGA: Korut Tak Sekuat 1966

"Namanya sirkuit training, itu agar fisik dan stamina pemain yang tidak digenjot selama liburan, bisa pulih kembali," pungkas pelatih berdarah Situbondo-Belanda itu.

Memang, bagi Rudy, fisik pemain adalah faktor utama yang haram untuk dikesampingkan
Sebab, dengan lemahnya fisik, maka kreatifitas pemain untuk mengelola permainan indah dengan teknik tinggi akan sulit direalisasikan.

"Saya tidak mau ambil resiko dengan fisik pemain

BACA JUGA: Tepis Disharmoni di Ruang Ganti

Karena target untuk memenangkan setiap laga akan menjadi hampa jika fisik pemain tidak bagus,"ungkap pelatih yang baru bergabung bersama Persebaya di paruh musim itu.

Dengan begitu, pelatih kelahiran 20 Agustus 1953 itu telah merencanakan beberapa program khusus untuk memaksimalkan fisik pemain dalam masa menunggu keputusan resmi pertandingan lanjutan Persebaya di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini.

"Pokoknya adalah program latihan fisik bagi pemainTapi, saya berharap para pemain juga bisa melakukannya saat kembali ke rumah masing-masing," tutur mantan bintang Persebaya di akhir 1970-an itu.

Selain latihan fisik, di pertemuan perdana itu Rudy juga memaksimalkan naluri bermain Mat Halil dkk dengan formasi baru, yakni 3-4-3Formasi itu, sambung Rudy, sebagai persiapan untuk melakoni beberapa laga Persebaya yang tersisa.

"Yang pasti, ini sebagai senjata kami di laga berikutnyaTerserah, mau melawan Persik Kediri dalam pertandingan ulang, atau langsung ke playoff, tidak menjadi soal," imbuh Rudy.

Rencananya, dia akan memaksimalkan sisa waktu Persebaya yang ada, untuk memperkenalkan formasi anyar itu kepada para pemain"Selama dua minggu ini, saya akan genjot pemain dengan formasi ituBiar tidak ada kata miskomunikasi lagi saat berada dalam lapangan," jelas mantan arsitek PSMS Medan musim lalu itu(dik/diq/ito/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Jerry Palacios Susul Dua Adik


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler