Ruhut Dicerca, Saan Mustopa Membela

Selasa, 24 September 2013 – 15:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat, Saan Mustopa merupakan pihak yang ikut memperjuangkan agar anggota Komisi III DPR menghormati penugasan Ruhut Sirompul sebagai Ketua Komisi III.

Bahkan dalam pleno pelantikan Ruhut yang akhirnya ditunda, Saan juga menyampaikan langsung kepada seluruh anggota Komisi III bahwa Ruhut dipandang pantas memimpin komisi hukum tersebut.

BACA JUGA: Soal Bocor, Tes CPNS Langsung Diulang

Mengetahui penolakan terhadap Ruhut, Saan tetap menyatakan bahwa penunjukkan Ruhut di FPD sudah sesuai mekanisme dengan berbagai pertimbangan.

"Partai (Demokrat) ketika mau angkat seseorang tentu dengan pertimbangan dan rasionalisasi. Segalanya pasti dihitung. Dan menurut partai, Ruhut yang paling tepat pimpin komisi III," kata Saan usai penundaan pleno pelantikan Ruhut, Selasa (24/9).

BACA JUGA: Ruhut Ditolak karena Kumpul Kebo

Ditegaskan Saan, penugasan Ruhut yang disampaikan ke pimpinan DPR melalui surat resmi merupakan perintah Partai Demokrat yang diketahui oleh Ketua Umum Susilo Bambang Yudhoyono. Sehingga sudah sesuai mekanisme.

"Ini perintah partai. Ketua Umum yang semua lah. Tapi kalau soal ini kan cukup ketua harian. Ini keputusan bukan perorangan, tapi partai," tandas anggota Komisi III DPR itu.

BACA JUGA: Ruhut Tak Merasa jadi Korban

Sebelumnya, rapat pleno pelantikan ini diwarnai penolakan. Ruhut ditolak karena alasan kumpul kebo dan tidak mengakui anaknya. Penolakan ini disampaikan anggota Fraksi Gerindra, Desmond J Mahesa. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Pelantikan Ruhut Ditunda Seminggu


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler