Ruhut Tak Merasa jadi Korban

Selasa, 24 September 2013 – 15:30 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Ditolak mentah-mentah sebagai Ketua Komisi III oleh beberapa anggotanya yang berasal dari sejumlah fraksi, tak membuat Ruhut Sitompul patah arang. Politikus Fraksi Partai Demokrat itu justru terlihat santai menyikapinya.

Ditemui di sela-sela pleno pelantikanya yang sudah resmi ditunda selama sepekan, Ruhut justru berterimakasih kepada Wakil Ketua DPR RI Priyo Budi Santoso yang telah menjalankan tugasnya sebagai pimpinan pleno.

BACA JUGA: Pelantikan Ruhut Ditunda Seminggu

"Aku terimakasih pada Pak Priyo, akhirnya kita semua sadar. Kita negara hukum, hukumlah yang dikedepankan," kata Ruhut, Selasa (24/9), yang saat itu mengenakan setelah jas warna biru.

Menurut politikus asal Sumatera Utara itu, surat penugasannya oleh FPD sebagai Ketua Komisi III akan dikembalikan ke Fraksi PD. Dia juga tidak mempersoalkan apakah Partai pimpinan Susilo Bambang Yudhoyono kembali akan menugaskannya atau tidak.

BACA JUGA: Pelamar CPNS Jalur Umum Sudah Tembus 1,3 Juta

"(Surat) akan dikembalikan ke sana (Fraksi PD). Kalau nanti fraksi memilih aku atau yang lain, akan aku dijalani mekanismenya," ujar Ruhut.

Saat ditanya apakah dia merasa dikorbankan oleh politik, dan bagaimana bila FPD justru menunjuk orang lain sebagai Ketua Komisi III? Ruhut malah menjawab dengan adanya insiden ini diirnya malah lebih terkenal.

BACA JUGA: Mobil Listrik Sport Pesanan Dahlan Iskan Tiba di Jakarta

"Aku kan jadi terkenal, hehe.. Kita kan lembaga politik. Ya mengalir saja. Mungkin nanti aku tidak di komisi III tapi dapat jabatan yang lebih tinggi," jawab Ruhut yang tidak mempersoalkan pihak-pihak yang menolaknya karena jumlah mereka hanya sebagian kecil dari Komisi III. (fat/jpnn)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Hakim Diminta Tolak Keberatan Kubu Budi Susanto


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler