Ruhut Sindir Partai Penolak Perppu Pilkada

Sabtu, 04 Oktober 2014 – 15:49 WIB

jpnn.com - JAKARTA - Juru Bicara Partai Demokrat Ruhut Sitompul yakin seluruh fraksi di DPR akan mendukung Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang (Perppu) Pilkada yang dikeluarkan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Pasalnya, kebijakan tersebut berpihak kepada kepentingan rakyat.

"Saya punya keyakinan. Tapi mungkin ada kawan-kawan saya beberapa hari ini masih terpengaruh suhu politik panas. Saya yakin kalau jernih, semua akan menerima perppu," ujarnya di Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (4/10).

BACA JUGA: Mesra dengan Demokrat, Gerindra tak Jamin Dukung Perppu Pilkada

Anggota DPR ini mengatakan, isi perppu pilkada menyangkut hak konstitusional rakyat dalam memilih pemimpin. Karena itu, Ruhut berharap para penghuni parlemen dapat memandangnya dengan objektif, lepas dari gengsi, kepentingan kelompok apalagi sentimen negatif terhadap presiden.

"Jujur saja, gak usah lah yang lain tuduh pencitraan, semua politisi itu pencitraan. Yang kita hadapi ini masalah rakyat," sindir Ruhut.

BACA JUGA: Ruhut: Mega dan Prabowo itu Beda-Beda Tipis

Lebih lanjut disampaikannya, menolak perppu pilkada akan memiliki dampak politik yang sangat serius. Pasalnya, rakyat tidak akan lupa melupakan orang-orang yang mencabut hak mereka.

"Kalau mereka maunya tidak langsung nanti ya siap-siap (Pemilu) 2019 akan ditinggalkan rakyat," pungkas Ruhut. (dil/jpnn)

BACA JUGA: Kepala BKN Klaim Tes CAT Menuai Apresiasi dari Kepala Daerah

BACA ARTIKEL LAINNYA... Inilah Kegagalan Dahlan Iskan Selama jadi Menteri


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler