Rumania: Target Utama Lolos Fase Grup

Jumat, 03 Juni 2016 – 12:12 WIB
Rumania menargetkan bisa lolos dari fase grup. FOTO: AFP

jpnn.com - TARGET Rumania di Euro 2016 tak terlalu muluk. Pelatih Anghel Iordanescu mengatakan bisa lolos dari fase grup merupakan pencapaian yang gemilang. 

Maklum saja, Rumania tergabung di Grup A yang bisa dibilang cukup berat. Razvan Rat cs harus bersaing dengan tuan rumah Prancis, Swiss, dan debutan Albania. 

BACA JUGA: Prancis: Tuah Tuan Rumah dan Siklus 16 Tahun

Iordanescu meyakini persaingan untuk menjadi runner-up grup hanya melibatkan timnya dengan Swiss. Sementara itu, Albania dinilai akan mudah dilewati. Di satu sisi, andai gagal berada di peringkat kedua, Rumania masih berpeluang lolos sebagai salah satu dari empat peringkat ketiga grup terbaik. 

"Saya rasa kami harus berjuang untuk minimal bisa lolos dari fase grup. Andai itu terwujud, kami baru akan memikirkan target selanjutnya," ucap Iordanescu seperti dilansir Uefa.com

BACA JUGA: Daya Dobrak Timnas Inggris Masih Lemah

Imbuhnya, "Prancis tak akan terbendung untuk lolos dari Grup A. Kami mencoba bersaing dengan Swiss untuk mendapatkan tiket lolos. Albania? Semoga mereka bukan sandungan kami". 

Rumania lolos ke putaran final sebagai runner-up Grup F babak kualifikasi. Selama tampil di putaran final Euro, performa Rumania tak terlalu cemerlang. Pencapaian terbaik adalah perempat final pada 2000. (epr/JPNN)

BACA JUGA: Kalah dari Inggris, Defender Portugal Tetap Puas

Tahukah Anda? 
Rumania mampu lolos ke perempat final Euro 2000 setelah memenangi persaingan dengan Inggris. Pada laga terakhir fase Grup A, Rumania menang dramatis 3-2 atas Inggris.

RUMANIA
Tampil di Putaran Final Euro:
1984, 1996, 2000, 2008, 2016
Prestasi Terbaik di Euro: Perempat final (2000)
Pelatih: Anghel Iordanescu
Kapten: Vlad Chiriches
Daftar Pemain
Kiper: Ciprian Tatarusanu (Fiorentina), Costel Pantilimon (Watford), Silviu Lung (Astra)
Belakang: Cristian Sapunaru (Pandurii Targu-Jiu), Alexandru Matel (Dinamo Zagreb), Vlad Chiriches (Napoli), Valerica Gaman (Astra), Dragos Grigore (Al Sailiya), Cosmin Moti (Ludogorets), Razvan Rat (Rayo Vallecano), Steliano Filip (Dinamo Bucharest)
Tengah: Mihai Pintilii (Steaua Bucharest), Ovidiu Hoban (Hapoel Be'er Sheva), Andrei Prepelita (Ludogorets), Adrian Popa (Steaua Bucharest), Gabriel Torje (Osmanlispor), Alexandru Chipciu (Steaua Bucharest), Nicolae Stanciu (Steaua Bucharest), Lucian Sanmartean (Al Ittihad)
Depan: Claudiu Keseru (Ludogorets), Bogdan Stancu (Genclerbirligi), Florin Andone (Cordoba), Denis Alibec (Astra)

BACA ARTIKEL LAINNYA... Kaget, Pemain Juventus Ini Berangkat ke Euro


Redaktur : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

Terpopuler